Model Kebaya Modern Berjilbab Untuk Wisuda

Mempersiapkan hari wisuda, tentunya para wanita akan sibuk memilih MUA dan outfit yang paling kece untuk dipakai saat pelepasannya. Masa wisuda menjadi kenangan yang indah bagi mahasiswa, setelah menghadapi peperangan skripsi yang panjang. Trend kebaya hijab kini menjadi buruan para mahasiswa, baik yang berhijab maupun tidak. Kebaya berlengan panjang, memang memiliki kesan formal dan anggun yang disukai banyak wanita. Artikel kali ini akan membahas top to toe penampilan wisuda untuk Anda, selamat membaca!.

Model Kebaya Modern Berjilbab Wisuda

            Trend model kebaya saat ini didominasi oleh kebaya brokat. Jenis kebaya apapun kini bisa dimodel dengan kain brokat, kain tile bermotif cantik yang memiliki kesan mewah dan anggun. Nah berikut ini adalah beberapa model kebaya modern hijab yang menggunakan bahan brokat yang cantik.

Kebaya berwarna hijau tosca sangat digemari oleh wanita. Warna yang unik, cerah namun tidak shocking ini masih cocok digunakan bagi Anda yang memiliki kulit tan atau sawo matang. Model kebaya ini dilegkapi dengan obi di bagian pinggang sebagai hiasan. Kebaya dipadukan dengan kain lilit berbahan silky yang jatuh dan dingin sehingga cukup nyaman dan tidak sulit berjalan.

Berikutnya adalah kebaya berwarna mint yang cantik. Kebaya ini memberikan warna yang segar dilengkapi dnegan bordir bunga di beberapa tempat untuk mempercantik kebaya. Nuansa pink dan hijau sangat cocok dipadukan, apalagi dengan model hijab yang sederhana. Jika Anda tipe orang yang suka kebaya dnegan warna kalem, mungkin kebaya ini akan jadi referensi yang tepat untuk Anda.

Selain kebaya potongan atau atasan dan bawahan, ada pula gaun kebaya. Gaun kebaya biasanya berlengan panjang dan memanfaatkan potongan di bagian perut layaknya model gaun empire waist. Salah satu gaun kebaya ini menggunakan plain fabric berwarna pink yang dipadukan dengan kain brokat berwarna abu abu terang.

Model cape gown juga cukup populer belakangan ini. Bagi Anda yang ingin tampil syar’i, cape gown bisa jadi solusinya. Gaun dnegan model cape ini biasanya merupakan basic dress yang tidak memiliki potongan dan loose ke bawah. Bagian dada yang membentuk lekuk tubuh disamarkan dengan memberikan layering menggunakan kain brokat. Selain sebagai penjaga aurat, kain brokat juga jadi pemanis gaun yang bisa membuat penampilan Anda semakin cantik di hari wisuda.

Gaun pink yang satu ini cukup sederhana. Model brokat bagian atas, diberikan ruffle sehingga tampak seperti model peplum potngan meskipun baju ini sebenarnya adalah gaun kebaya terusan. Dilengkapi dnegan pita di bagian perut, kebaya ini menjadi outfit manis yang inspiratif.

Yang terakhir, adalah gaun full berwarna mint yang juga dihiasi dengan brokat berwarna mint. Gaun ini sangat cantik pada aslinya, warna yang senada membuat gaun tampak semakin elegan dan sederhana. Namun Anda harus berhati-hati memilih warna, hindari warna gelap untuk model gaun seperti ini agar pada sesi foto, detail gaun tetap terlihat dengan jelas dan mendukung penampilan Anda.

Model High Heels Cantik untuk Wisuda

Strap Heels

Bicara soal heels, strap heels sedang digandrungi oleh berbagai kalangan. Model sepatu hak tinggi jenis ini biasanya hanya memiliki satu tali strip di bagian punggung kaki, dan satu strip di bagian pergelangan kaki. Modelnya yang sederhana sangat mendukung penampilan. Sayangnya model heels ini lebih cocok jika digunakan oleh orang yang berkaki kurus dan memiliki jari yang kecil.

Gladiator Heels

            Untuk menyiasati kaki yang besar dan jari yang gemuk, Anda bisa memilih mengenakan gladiato heels. Model sepatu hak tinggi ini biasanya memiliki banyak model tali talian yang bisa menyamarkan bentuk kaki Anda. Semakin banyak tali yang menutupi, maka semakin bisa Anda menutupi bentuk kaki.

Block Heels

Terkadang, menggunakan high heels yang lancip seperti stilleto membuat banyak orang takut dan mengubah cara berjalan menjadi seperti robot. Ketidaknyamanan ini bisa mempengaruhi mood saat wisuda nanti. Solusinya, Anda bisa memilih jenis block heels ini. Biasanya, hak dalam model bock heels berupa balok, sehingga meminimalisir kemungkinan Anda keseleo, terjatuh, dan lain sebagainya.

Kitten Heels

Kitten heels biasanya memiliki tinggi hak sekitar 5-7 cm saja. Model heels seperti ini juga lebih aman, karena model haknya tidak lancip dan meruncing. Kitten heels juga sangat cocok digunakan bersama kebaya. Hak tinggi model ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang memiliki tubuh kecil atau pendek.

Wedges

            Model sepatu hak tinggi yang satu ini adalah yang paling aman diantara semuanya. Model sepatu wedges, memiliki hak yang rata di bagian sol. Uniknya, Anda tidak akan cepat lelah jikaberjalan menggunakan model sepatu ini. Sungguh nyaman dan tidak menguras tenaga!.

Make Up Natural untuk Wisuda

            Banyak orang yang salah memilih look make up untuk wisuda. Alhasil yang terjadi malah mereka tampak berlebihan dan aneh ketika di kamera. Misalnya saja wajah yang terlalu berbeda dengan warna kulit asli, biasanya menimbulkan efek ashy atau abu abu ketika di foto. Atau model smokey eyes yang gelap kurang cocok dengan tema wisuda. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk memakai make up natural agar penampilan tidak berlebihan, namun tetap cantik.

Make up yang natural biasanya ditandai dengan pemilihan foundation dan bedak. Ketika akan booking MUA, jika Anda memiliki kulit yang sangat putih, atau memiliki kulit yang tan, atau kuning langsat, pastikan Anda menanyakan pada MUA mengenai foundation yang akan digunakan. Jika Anda memiliki foundation sendiri, ada baiknya untuk menggunakan shade yang biasa Anda gunakan.

Mintalah perias untuk menggunakan warna warna netral. Warna netral eyeshadow yang segar biasanya adalah cokelat, pink keunguan, dan orange. Hindari warna yang terlalu terang seperti biru, kuning, putih, atau malah burgundy. Untuk look yang natural, sebaiknya warna-warna smokey juga dihindari.

Pemakaian bulu mata palsu juga harus diperhatikan. Bulu mata palsu yang terlalu tebal membuat penampilan Anda lebay seperti orang yang mau menikah. Pilih bulu mata yang renggang tetapi memiliki volume yang bagus.

Selanjutnya adalah memilih lipstik yang sesuai. Sesuaikan warna lipstik dengan tema make up. Hindari warna yang terlalu merah, atau ungu gelap dan cokelat pekat. Warna nude bisa jadi pilhan yang cantik. Namun lebih baik memilih warna nude yang memiliki rona pink. Hindari warna nude yang memiliki rona beige karena akan tampak pucat di depan kamera.

Itulah tadi sedikit ulasan mengenai kebaya hijab cantik untuk wisuda dan beberapa tips top to toe outfit wisuda untuk Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel yang selanjutnya!.