Model Kebaya Modern Hijab Yang Populer

Fashion kebaya yang mulai beradaptasi dengan budaya muslim kini telah melahirkan trend baru. Trend yang sering disebut sebut bernama kebaya hijab ini merupakan akulturasi dari dua budaya. Yakni budaya jawa dan islam. Kebaya sebenarnya adalah pakaian tradisional masyarakat jawa yang dulunya beragama hindu dan buddha. Namun seiring berjalannya waktu dan masuknya islam di Indonesia, maka muncul lah kebaya hijab.

Perkembangan kebaya hijab di Indonesia sangat pesat. Dulunya, kebaya hijab adalah kebaya biasa yang dipadukan dengan manset atau inner untuk menutupi kulit, dengan tidak merubah desain kebaya. Lain halnya dengan kebaya modern yang hadir saat ini. Dengan segala upaya, desainer desainer kreatif Indonesia telah membuat wajah baru kebaya hijab modern.

Artikel ini akan membahas mengenai model kebaya hijab modern yang populer dan dapat menjadi inspirasi Anda, selamat membaca !.

Model Kebaya Modern Berjilbab Terbaru

      Bicara mengenai model kebaya hijab yang semakin berkembang, inilah berbagai kebaya modern terbaru yang hadir di tahun 2017. Desainer dan pelaku industri kreatif telah memodifikasi kebaya hijab menjadi sedemikian rupa untuk memenuhi permintaan dan selera masyarakat. Berikut adalah beberapa model kebaya modern berjilbab yang terbaru.

Model kebaya modern berjilbab saat ini memang lebih  mengarah ke trend gaun kebaya. Model yang simple dengan kain brokat menjadi daya tarik bagi masyarakat. Di lain sisi, model kebaya gaun memang sangat cocok untuk seorang muslimah yang berhijab. Kebaya gaun dapat menutupi beberapa lekuk tubuh yang tidak seharusnya diperlihatkan, namun tetap dapat memancarkan kecantikan wanita muslimah.

Model Kebaya Brokat Hijab Yang Paling Populer

      Perkembangan kebaya hijab memberikan sedikit sentuhan baru. Manik-manik dan payet yang biasanya menghiasi desain kebaya kini mendapatkan alternatif baru. Kesan berat yang ditimbulkan oleh payet dan manik-manik membuat kebaya kadang terasa terlalu glamour untuk anak muda. Apalagi, di era ini kebaya tidak hanya dipakai untuk pernikahan. Namun juga menghadiri acara penting, bahkan wisuda.

Kebaya brokat menjadi pilihan yang digemari masyarakat. Kain brokat adalah kain bermotif yang terawang, mirip dengan kain kebaya pada umumnya. Pemakaian kain brokat pada desain kebaya membuat kebaya terlihat cantik dan anggun tanpa memberi kesan terlalu glamour. Selain itu, kebaya brokat juga merupakan desain kebaya yang tidak mengenal usia. Desain kebaya brokat yang stylish dan ringan membuatnya cocok untuk segala usia. Tidak hanya anak muda, namun ibu-ibu dan anak kecil pun juga dapat memakainya. Desain kebaya seperti inilah yang saat ini sangat digemari oleh masyarakat.

Berikut ini adalah beberapa contoh kebaya brokat hijab yang sedang populer saat ini.

Baju Kebaya Modern Lengan Pendek Cantik

Kebaya tidak melulu lengan panjang. Untuk mendapatkan look stylish dan trendy, banyak orang yang lebih memilih menggunakan kebaya lengan pendek. Bukan berarti kebaya berlengan panjang kurang stylish, namun kebaya lengan pendek memang memberikan kesan tersendiri bagi pemakainya. Anak muda senang sekali menggunakan kebaya jenis ini. Selain tidak ribet, kebaya lengan pendek juga tidak panas dan membuat mereka lebih leluasa menjalankan aktivitas.

Berikut ini adalah beberapa kebaya berlengan pendek yang bisa menjadi inspirasi Anda.

Dua kebaya berwarna merah di atas adalah kebaya yang digunakan oleh artis Cinta Laura Kiehl dan Paramitha Rusyadi. Model yang digunakan berupa kebaya dengan model turtle neck atau potongan di bagian leher atas dengan model rok X line. Keduanya juga menambahkan belahan di bagian rok untuk memberikan kesan sexy. Mungkin kebaya ini dapat menjadi salah satu inspirasi Anda untuk tampil sexy namun tetap cantik dan agak sopan.

Desain Kebaya Jilbab Yang Digunakan Artis

      Pada umumnya, kebaya hijab hanya digunakan oleh beberapa artis yang memag sudah berhijab. Berikut ini adalah kebaya yang digunakan oleh Dian Pelangi pada pernikahannya.

Dian memberikan sentuhan yang sangat sederhana namun mewah dalam gaun yang ia pakai. Model gaun persia dengan hiasan di bagian dada ini sebenarnya bukan termasuk kebaya. Namun, headpiece dan kerudung yang digunakan Dian membuat gaun ini agak mengarah ke kebaya hijab yang bisa Anda tiru dan dimodifikasi jika ingin lebih menampakkan kesan kebaya.

Selanjutnya adalah kebaya hijab yang digunakkan oleh Alyssa Soebandono. Alyssa yang dulunya tidak berhijab, telah memutuskan untuk berhijab. Pun di hari pernikahannya, ia tampak sangat cantik menggunakan gaun berwarna silver-white. Kebaya ini sangat sesuai dengan dekorasi pernikahannya dan juga bentuk tubuh Alyssa yang memang sangat langsing membuat ia tampil semakin cantik.

Model Kebaya Hijab Untuk Orang Gemuk Dan Bigsize

            Semua wanita cantik apa adanya. Setiap wanita memiliki kekurangannya masing-masing. Jika saat ini Anda belum memiliki bentuk tubuh yang ideal, jangan khawatir atau putus asa. Setiap kekurangan bisa ditutupi dengan cara lebih menonjolkan kelebihan Anda. Seseorang yang wajahnya memiliki kekuranga, bisa ditutupi dengan make up. Sama halnya dengan bentuk tubuh Anda yang bisa ditutupi dengan berbagai tips memilih model baju.

Bagi orang bertubuh gemuk, ada beberapa pantangan dalam memilih desain kebaya. Pantangan yang dimaksud adalah hal-hal mengenai pemilihan desain kebaya yang dapat membuat Anda semakin gemuk atau menampakkan bentuk tubuh Anda yang gemuk. Pantangan tersebut antara lain :

  1. Memakai kebaya dengan kerah U atau setengah lingkaran. Model kerah U membuat badan Anda. Makailah model kerah V untuk memberikan efek lebih langsing.
  2. Memakai kebaya pendek. Pendek di sini bukan berarti pendek lengan. Namun panjang kebaya harus disesuaikan. Pilih kebaya yang dapat menutupi tubuh Anda minimal sampai pantat, berlaku untuk model kebaya pisah atasan dan bawahan. Model yang seperti ini akan menyamarkan bentuk pantat Anda yang besar.
  3. Memakai kebaya yang terlalu kecil atau terlalu besar. Pakailah ukuran normal Anda. Kebaya yang terlalu kecil akan membuat Anda nampak semakin gemuk dan memperlihatkan lipatan tubuh Anda. Sedangkan kebaya yang terlalu besar akan membuat Anda tenggelam.
  4. Memakai warna kebaya yang terlalu terang seperti kuning, hijau muda atau orange. Memang setiap orang bebas memilih warna kebaya yang diinginkan. Namun, kebaya berwarna gelap sangat disarankan jika Anda memiliki tubuh yang gemuk. Warna gelap tidak berarti hitam. Bisa juga merah marun, ungu, cokelat, cokelat susu, atau abu-abu tua.

Berikut ini adalah beberapa contoh kebaya hijab yang dapat Anda gunakan untuk membuat Anda nampak lebih langsing.

Itulah tadi beberapa ulasan mengenai kebaya hijab. Bagaimana kah style kebaya hijab Anda saat ini ?. Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk menemukan inspirasi kebaya hijab, atau bahkan memberikan Anda gambaran kebaya hijab seperti apa yang akan Anda kenakan di hari hari spesial Anda. Tetaplah beristiqomah dengan hijab Anda dan sampai jumpa di artikel yang selanjutnya !.