Model Kebaya Pengantin 2017 Yang Lagi Trend

Momen pernikahan sudah sepantasnya dipersiapkan dengan maksimal. Momen yang umumnya hanya terjadi sekali seumur hidup ini haruslah spesial dan tidak terlupakan. Karena itulah, banyak orang yang mencari ide-ide unik untuk mengisi hari bahagia mereka. Dengan ide-ide unik pernikahan, dana tak lagi menjadi masalah demi mendapatkan konsep sesuai yang diinginkan.

Persiapan pernikahan meliputi banyak hal. Mulai dari undangan, pernak pernik, catering, acara, hingga gaun. Memilih gaun tentu menjadi momen yang membutuhkan ketelitian dan kesabaran. Pasalnya, tidak semua gaun sesuai denga tema acara dan sesuai dengan bentuk tubuh wanita. Kali ini, kita akan membahas model model gaun cantik, unik dan mewah sebagai inspirasi Anda, selamat membaca!.

Desain Kebaya Pengantin termahal

      Harga sebuah gaun pengantin dipengaruhi oleh banyak faktor. Yang pertama adalah bahan dan desain, warna, dan tingkat kerumitan desain. Yang kedua adalah penambahan aksesoris atau permintaan ekslusif tertentu. Dan yang ketiga, adalah tempat membeli atau memesan gaun. Tentu saja memesan gaun di penjahit bridal biasa dengan fashion designer ternama akan bernilai berbeda meskipun gaun yang dijahit sama persis.

Pada umumnya di Indonesia, masyarakat banyak mengenakan kebaya sebagai baju tradisional pernikahan. Kebaya pengantin yang sederhana dan biasa dipakai akad biasanya masih berisar ratusan ribu di pasaran. Lain halnya dengan gaun gaun berekor yang dipenuhi payet-payet, harganya bisa mencapai jutaan bahkan belasan juta per gaunnya.

Ball gown adalah salah satu jenis gaun yang sering digunakan sebagai desain gaun pengantin. Modelnya yang seperti puteri negeri dongeng banyak digemari wanita. Gaun yang satu ini meskipun terlihat sederhana, ternyata bernilai jual yang cukup mahal, lho. Ball gown biasanya dibanderol dengan harga di atas sepuluh juta, bahkan ada yang berharga kisaran seratus juta per gaunnya.

Model gaun hijab brokat yang saat ini menjadi trend di pasaran, juga dipatok dengan harga yang lumayan tinggi. Gaun brokat biasanya memang memiliki harga yang cukup mahal karena model brokat pengantin haruslah unik dan tidak sembarangan. Kain brokat yang digunakan tebal dan awet meskipun hanya disimpan. Jenis gaun pengantin yang satu ini bisa berkisar belasan hingga puluhan juta.

Jenis gaun custom seperti gambar di atas adalah jenis gaun yang biasanya harganya sangat mahal. Model premium seperti itu biasanya langsung dibuat oleh desainer ketika bertemu, dan melihat bentuk tubuh customer. Gaun yang dibuat langsung oleh tangan desainer ini tentu akan memiliki ketelitian dan model yang tepat untuk menonjolkan kelebihan dan menutupi kekurangan bentuk tubuh seorang wanita. Maka tidak heran jika gaun gaun custom ini dijual dengan harga yang cukup fantasts hingga mencapai milyaran.

Kebaya Pengantin Ivan Gunawan

Siapa yang tidak mengenal desainer muda Indonesia satu ini ?. Sudah sejak lama, Ivan Gunawan meramaikan trend fashion Indonesia. Lelaki yang juga pandai menyanyi ini sangat terkenal dengan desainnya yang cenderung stylish dan modern. Ivan memiliki gaya cutting yang tepat dan pemilihan warna warna yang cantik. Berikut ini adalah beberapa inspirasi kebaya karya Ivan Gunawan.

Baju tradisional satu ini telah disulap menjadi baju pengantin modern oleh Ivan. Penmakaian warna gold membuat pakaian pengantin ini glamour dan tidak kalah dengan gaun gaun eropa.

Sesuai dengan image modern pada brand yang dibuat oleh Ivan Gunawan, gaun gaun yang dibuat olehnya biasanya bernuansa modern. Ivan menggunakan warna warna yang pastel namun tetap elegan untuk memberi kesan baru bagi para peminatnya.

Model Kebaya Akad Nikah yang Sedang Trend

      Akad nikah dan resepsi pernikahan biasanya memakai dua jenis gaun yang berbeda. Akad pernikahan dalam islam adaah kegiatan yang sakral dan harus dijalankan dnegan khidmat. Karena itu, seirngkali akad nikah diidentikkan dengan kebaya atau gaun berwarna putih.

Gaun atau kebaya akad nikah biasanya gaun-gaun sederhana yang tidak terlalu mewah. Berikut ini adalah beberapa gaun akad nikah yang sedang trend saat ini.

Kebaya brokat putih yang tebal bisa menjadi pilihan yang tepat. Model kebaya tradisional seperti ini memang sangat cocok. Apalagi jika dipadukan dnegan make up yang agak bold dengan lipstik merah, Anda akan tampak cantik dan tetap sederhana. Pemakaian kebaya atasan bawahan model seperti ini tidak hanya bisa digunakan untuk akad niah, tetapi juga pemberkatan dan acara sakral lainnya.

Gaun Kebaya Pengantin Artis

            Selain desainer, para artis juga seringkali menjadi influencer dalam gaya berbusana masyarakat. Tidak terkecuali gaya busana pengantin. Para artis yang memang dituntut untuk tampil maksimal, tentu memiliki selera fashion yang lebih dibanding masyarakat pada umumnya. Nah, berikut ini adalah berbagai kebaya artis yang bisa menjadi inspirasi Anda.

Kebaya pengantin Fedi Nuril berwarna biru metalik ini mungkin bisa menjadi inspirasi Anda. Warna biru metalik terkesan mencolok namun tetap elegan. Jika Anda dan pasangan memiliki kulit yang putih atau kuning langsat, baju ini bisa menjadi pilihan. Meskipun warnanya biru, namun tetap memperlihatkan kesan tradisional minang.

Baju penganti adat Jawa Barat yang dipakai Nia Ramadhani bersama keturunan keluarga Bakrie ini tampak mewah dan anggun. Aksesoris kepala khas baju tradisional Jawa Barat yang satu ini bisa memberi kesan glamour dan berkelas. Aksesoris lainnya seperti bunga yang diletakkan pada sanggul dan sebagai kalung bagi si pria semakin memperkental suasana Jawa pada baju pengantin ini.

Lain halnya dengan kebaya Ayu Dewi ini. Kebaya Ayu lebih modern dengan desain yang lebih sederhana dan tidak terlalu glamour. Warna yang dipilih sangat cocok dnegan kulit Ayu. Penting juga bagi Anda untuk mengetahui warna apa yang cocok dengan skin tone Anda, agar kebaya tampak benar-benar cocok pada diri Anda.

Kebaya yang digunakan Giselle ini adalah kebaya modern yang telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga agak menyerupai gaun. Detail payet di bagian dada seperti ini sangat ccok bagi Anda yang bertubuh kurus. Warna ungun dan emas yang dipasangkan pada Giselle dan Gading tampak sangat cnatik. Jadi kebaya pengantin tidak melulu harus dengan warna yang sama, namun bisa saling berlawanan seperti ini.

Nah itulah tadi beberapa inspirasi kebaya bagi Anda. Semoa artikel ini bermanfaat dan memberikan Anda gambaran lebih mengenai desain kebaya pengantin. Sampai jumpa di artikel selanjutya !.