Model Kebaya Untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Kurus

Memiliki bentuk tubuh yang berbeda seringkali membuat wanita merasa insecure dan tidak percaya diri. Apalagi kenyataan bahwa orang seringkali menilai secara fisik membuat banyak wanita tidak berani untuk explore diri sendiri dan mengenakan pakaian apapun yang mereka inginkan. Sebenarnya, ada beberapa cara dan tips memilih pakaian yang benar untuk membuat Anda tampil lebih kurus. Tidak hanya dalam pakaian sehari-hari, kebaya pun juga memiliki berbagai tips untuk Anda. Dalam artikel kali ini, kita akan membahas mengenai beberapa model desain, motif, serta tips memilih kebaya untuk orang gemuk, selamat membaca!.

Model Kebaya untuk Orang Gemuk

Banyak orang tampak kurang cocok penampilannya karena banyak faktor. Bisa jadi karena tidak percaya diri, atau mungkin hanya salah memilih pakaian. Berikut ini adalah model kebaya yang cocok untuk orang gemuk.

Bagi orang yang memiliki tubuh gemuk, mencari size yang tepat adalah kunci agar pakaian cocok untuk Anda. Model model oversized atau justru pakaian yang terlalu tertutup akan membuat Anda tampak semakin bulat dan gemuk. Begitu pun dengan kebaya, pilihlah kebaya yang body fit, namun tetap nyaman dipakai seperti model kebaya di atas.

Bagi Anda yang berhijab, kebaya gaun sangat cocok untuk Anda. Model yang sederhana dengan tidak terlalu banyak model membuat penampilan Anda tidak lebay. Untuk orang gemuk, gaun yang minimalis lebih disaranka daripada gaun yang ruffle atau yang mekar. Hal ini untuk memberikan kesederhanaan penampilan agar lebih kalem dan bisa menutupi bentuk tubuh.

Kebaya brokat dengan mdel kerah yang terbuka sangat cocok bagi orang yang gemuk. Model kebaya sederhana dengan kerah terbuka membuat bagian bahu tampak lebih lebar. Sehingga memberi ilusi tampil lebih ramping. Apalagi saat ini sudah hadir teknik contouring tubuh agar membuat tubuh tampak lebih langsing dengan menonjolkan tulang di bagian dada.

Siapa bilang orang gemuk melulu harus memakai warna yang gelap ?. Warna cerah dalam kebaya sebenarnya tidak terlalu berpengaruh. Motif motif yang besar sebaiknya dipilih agar seimbang dengan tubuh. Selain itu, kembali lagi pilihlah kebaya dengan dada yang agak terbuka. Jika ingin mengenakan kebaya yang panjang, usahakan untuk tidak melebihi lutut.

Kebaya Kutu Baru untuk Orang Gemuk

Trend kebaya kutu baru yang bersifat slim fit tidak hanya untuk wanita kurus saja lho. Setiap wanita berhak mengikuti trend dan tampil cantik dnegan baju apapun. Berikut ini adalah beberapa contoh kebaya kutu baru big sze untuk inspirasi Anda.

Kebaya Kutu Baru yag satu ini lebih modern. Bagian pinggangnya tidak dibuat membentuk lekuk tubuh melainkan dibuat lebar sehingga tidak mengekspose perut yang mungkin agak gendut.Bagian lengan juga sangat sederhana dengan model terompet. Model kebaya yang tidak banyak corak sangat cocok dengan orang yang memiliki tubuh yang gemuk.

Kutu Baru yang satu ini lebih membentuk tubuh dan mirip dengan kutu baru pada umumnya. Tiga bros besar diletakkan di bagian dada untuk memberikan aksesoris yang sepadan dengan besarnya tubuh. Pemakaian warna yang agak gelap bisa jadi salah satu hack untuk tampil lebih ramping.

Model kebaya dengan kerah V dapat memberikan ilusi bagian dada tampak lebih panjang dan jenjang. Kebaya kutu baru sederhana ini mengenakan satu bros kuningan sebagai aksesoris agar kebaya tidak monoton. Bagian lengannya dibuat straight cut yang juga masih manis digunakan untuk kebaya big size.

Kebaya kutu baru brokat juga merupakan salah satu primadona kebaya saat ini. Kebaya berwarna merah ini sangat cocok dengan Anda yang memiliki tubuh yang gemuk. Bentuknya body fit yag brokat memberikan aksen yang unik dan cantik pada kebaya. Model kebaya ini dilengkapi dengan bustier sebagai bahan dalam, sama halnya dengan kebaya pada umumnya.

Tips Memilih Kebaya untuk Orang Gemuk

Meskipun pada dasarnya tidak ada aturan pakaian seperti apa yang harus dikenakan oleh orang yang gemuk, namun seringkali pakaian menjadi alasan seseorang merasa tidak percaya diri. Kepercayaan diri akan didapat jika seseorang mengenakan baju yang tepat dan model yang sesuai dengan bentuk tubuhnya. Berikut ini adalah sedikit tips memilih kebaya untuk orang yang gemuk.

Pertama, hindarilah mengenakan baju yang kebesaran atau kedodoran. Seberapapun dicoba, biasanya orang gemuk cenderung kurang cocok menggunakan model ini. Model pakaian oversized akan membuat Anda semakin tenggelam dan tampak lebih bundar.

Memang benar bahwa warna hitam bisa memberikan ilusi tubuh tampak lebih ramping. Namun, tidak selamanya orang gemuk harus memakai warna hitam. Pilih warna-warna dengan tone gelap saja sebenarnya sudah cukup untuk membuat Anda tampil lebih ramping. Misalnya warna hijau army, ungu tua, abu-abu tua, burgundy, dan maroon. Jangan takut untuk eksplorasi warna, ya!.

Jangan khawatir ketika mengenakan pakaian terbuka. Wanita yang gemuk biasanya cenderung cocok mengenakan rok selutut atau pakaian tanpa lengan. Sebenarnya tidak masalah asalkan size atau ukuran baju memang benar-benar sesuai dnegan ukuran Anda sheingga tampak pas dan pantas, tidak kedodoran dan membuat lemak lemak semakin terlihat.

Hindari mengenakan kerah bulat seperti model di atas ini. Bagi orang gemuk, model kerah bulat akan membuat leher Ada tampak semakin pendek dan bahu terlihat sempit. Ilusi ini membuat Anda tampil lebih gemuk. Gunakan sabrina atau model cut off shoulder yang manis jika ingin tampil lebih tertutup dan pantas. Lebih aman lagi jika Anda memilih model baju atau kebaya dengan kerah V atau kerah kotak untuk memberikan aksen yang berbeda.

Itulah tadi sedikit tips dan contoh kebaya untuk orang gemuk. Semoga artiken ini bermanfaat serta menginspirasi, dan sampai jumpa di artikel yang selanjutnya!.