Model Kebaya Untuk Orang Tinggi Kurus Agar Terlihat Cantik

Model Kebaya untuk Orang Tinggi Kurus agar Terlihat Cantik
Kebaya sudah menjadi salah satu pakaian yang wajib dimiliki wanita di Indonesia. Jika merupakan orang Jawa asli atau tinggal di Jawa, asti semua wanita akan mengalami masa di mana harus mengenakan kebaya setidaknya sekali dalam seumur hidup yakni ketika menikah. Namun tidka hanya saat menikah, banyak sekali kegiatan sehari-hari yang mengharuskan wanita untuk mengenakan kebaya. Pada dasarnya, setiap wnita memiliki bentuk tubuh yang berbeda. Kebaya A bisa saja cocok dengan wanita A, namun belum tentu akan cocok juga untuk dikenakan oleh wanita B. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai berbagai model kebaya yang cocok untuk Anda yang bertubuh kurus dan tinggi, selamat membaca!.
Atasan Kebaya yang Cocok untuk Tubuh Kurus
Atasan peplum adalah salah satu model atasan kebaya yang cocok untuk orang urus. Bagian yang melebar setelah pinggang memberikan ilusi body shaping terhadap Anda yang bertubuh kurus dan tinggi. Potongan atasan peplum dapat memberikan volume pada pantat namun tetap memperlihatkan bentuk tubuh dan lengan Anda yang ideal.
Orang yang kurus dan tinggi cenderung memiliki postur tubuh lurus atau biasa dkenal dnegan istilah boyish. Postur ini sangat cocok dengan berbagai model atasan yang memiliki detail di bagian pinggang dan pinggul. Anda bisa memilih kebaya cape dengan belt di bagian pinggang, atau bisa juga mengenakan kebaya bali dengan obi di bagian pinggang untuk memberi ilusi bentuk tubuh terlihat lebih berisi.
Kebaya encim sangat cocok digunakan oleh wanita kurus. Model kebaya encim yang benar benar body fit dan menggunakan aksen payet sangat cocok untuk memberi kesan fresh terhadap kebaya. Selain itu, orang kurus memang lebih cocok menggunakan model baju kebaya body fit ketimbang kebaya yang cenderung oversize. Kebaya yang oversivze akan membuat Anda tampak tenggelam dan aneh. Kebaya encim memiliki potongan meruncing di bagian depan kebaya yang bisa sedikit menutupi kaki yang panjang sehingga terlihat lebih mungil dan manis.
Kebaya dengan panjang yang agak menjuntai cocok untuk wanita kurus. Kebaya yang menjuntai memberikan kesan lebih mungil. Kebalikannya, model kebaya ini tidak cocok digunakan untuk orang pendek karena akan terlihat semakin pendek. Biasanya, kebaya yang menjuntai dibuat dari kain tile sheingga pastikan Anda mendapat cukup detail payet agar penampilan tidak terkesan monotone dan payet bisa menjadi salah satu daya tarik untuk menutupi kekurangan bentuk tubuh Anda.
Bawahan Kebaya Cantik untuk Wanita Tinggi
Sangat menguntungkan memiliki kaki yang jenjang seperti wanita wanita yang kurus. Mungkin banyak orang yang akan mengatakan bahwa orang yang memiliki kaki jenjang cocok mengenakan bawahan apapun. Namun, sebenarnya pemilihan bawahan sendiri agak trcky bagi wanita kurus. Masalahnya, wanita kurus biasanya memiliki bentuk pantat yang kurang berisi sehingga membuat baju tampak flat flat saja. Berikut ini adalah bentuk model bawahan kebaya cantik untuk Anda yang bertubuh tingggi.
` Model rok mermaid memiliki model yang unik. Bagian pinggul hingga lutut dibuat sedikit ketat untuk memberikan kesan bentuk tubu, kemudian bagian bawah dibuat lebar. Model rok seperti ini sangat menarik dan bisa mengalihkan pandangan seseorang. Sehingga ketika melihat penampilan Anda, tidak tertuju pada bentuk tubuh atau lebih spesifik ke bentuk pantat dan kaki.
Rok span dengan belahan di depan ini tengah menjadi trend di kalangan anak muda. Model rok yang cukup sexy ini sangat cocok dengan anda yang tinggi dan memiliki kaki yang jenjang. Sama halnya dengan rok mermaid, rok span dengan belahan bisa mengalihkan fokus seseorang ketika melihat penampilan Anda. Jangan lupa untuk memperhatikan dan memilih motif yang sesuai untuk membuat penampilan cantik Anda semakin maksimal.
Gaun kebaya juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yangmemiliki tubuh kurus dan tinggi. Gaun kebaya merupakan salah satu model baju yang aman digunakan berbagai jenis bentuk tubuh. Lain dnegan mengenakan atasan kebaya dipadukan dengan rok klok, gaun kebaya cenderung lebih body fit. Jika menganakan rok klok panjang, orang yang kurus dan tinggi kurang cocok karena akan membuat Anda tampak tenggelam. Untuk look yang glamour dan anggun, gaun kebaya akan menjadi salah satu pilihan yang pas untuk Anda.
Tips Memilih Kebaya untuk Tubuh Kurus
Hindarilah kebaya berlengan yang terlalu pendek atau bahkan kebaya tanpa lengan. Kebaya dengan lengan yang sangat pendek membuat lengan Anda terlihat semakin panjang dan kurus. Pilihlah model lengan tiga perempat atau lengan yang melebihi siku Anda agar dapat menutupi kesan kurus di bagian lengan. Pilih juga model kain yang bermotif atau brokat bermotif ramai agar menutupi lengan Anda yang kurus.
Hindari mengenakan rok klok atau rok A. Bagi orang yang sangat urus sampai pinggangnya tidak terlalu terbentu, memaAkai rok klok adalah salah satu bencana. Ini membuat Anda tampak aneh dan terlihat memaksakan diri. Lebih baik mengenakan rok model mermaid atau rok span yang tidak terlalu ketat agar dapat memperlihatkan bentuk Anda, namun juga menutupi bentuk tubuh yang terlalu kurus.
Pilih model kerah yang agak terbuka. Penampakan tulang selangka di bagian dada adalah salah satu nilai plus yang membuat tubuh kurus tampak sangat cantik. Hidari kerah V dan kerah model cina yang akan membuat Anda terlihat semakin kurus dan kerempeng. Biasanya, orang kurus memiliki masalah pada bentuk buah dada. Hal ini bisa Anda akali dengan menggunakan bustier atau push up bra agar kerah terbuka kebaya Anda semakin centik dan menawan.
Pilihlah kebaya yang memiliki motif atau banyak detail. Beberapa kebaya yang dibuat dari kain batik memiliki pattern yang sangat cocok bagi orang kurus untuk menyamarkan bentuk tubuh. Jika memilih kebaya brokat, usahakan untuk memilih motif yang rapat dan tidak terlalu banyak space kosong. Sama halnya dengan memilih kebaya payet, pilihlah kebaya yang payetnya “ramai” sehingga menutupi bentuk tubuh yang cenderung lurus.
Itulah tadi sedikit ulasan mengenai berbagai model kebaya untuk orang tinggi dan kurus. Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi, sampai jumpa di artikel yang selanjutnya!.