Model Kebaya Wisuda Berjilbab Agar Terlihat Cantik

Wisuda adalah momen yang paling berharga bagi mahasiswa. Momen ini seolah menjadi titk pesta setelah perjuangan empat tahun menempuh pendidikan di perguruan tinggi bagi para sarjana. Seringkali, banyak orang ingin tampil wah di hari wisuda. Namun tidak jarang yang tidak bisa tampil wah karena ketinggalan model, atau kebaya yang dipilih tidak sesuai dengan bentuk tubuhnya. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai berbagai model kebaya wisuda dan model jilbab yang cantik untuk Anda, selamat membaca!.
Gaun Kebaya Wisuda
Perkembangan kebaya saat ini sudah mulai mengadaptasi banyak trend fashion asing. Kebaya yang dulunya merupakan perpaduan kain batik dan atasan kebaya kini telah banyak berubah. Berbagai pilihan disajikan untuk mengikuti perkembangan namun tetap mempertahankan budaya lokal sebagai identitas bangsa. Karena itu, lahirlah gaun kebaya wisuda yang cantik sebagai perwujudannya. Berikut ini adalah beberapa model gaun kebaya wisuda yang cantik untuk inspirasi Anda.


Sebelumnya, jarang sekali ditemui gaun kebaya full brokat seperti gambar di atas ini. Karena model kain brokat adalah kain yang terawang, maka dibutuhkan banyak bahan untuk membuat layering gaun. Namun, justru kebaya full brokat ternyata bisa memberikan kesan baru pada pemakainya yakni lebih playful dan ringan. Mungkin model kebaya ini bisa menjadi inspirasi unik kebaya wisuda Anda nanti.

Gaun kebaya satu ini menggunakan dua bahan yakni kain satin dipadukan dengan kain brokat. Dua jenis kain ini seperti sudah menjadi model standart gaun kebaya di Indonesia. Dengan model gaun potongan pinggang, gaun sederhana ini telah beredar di banyak tempat dan terkenal disukai oleh banyak wanita. 

Gaun berikutnya masih menggunakan satin dan kain brokat. Namun, model lengan gaun ini unik sekali karena menggunakan model lengan aladin atau lengan balon sehingga longgar dan tidak panas. Pada bagian belakang punggung juga dilengkapi dengan aksesoris pita sebagai pemanis gaun kebaya wisuda.


Merah dan abu-abu sebenarnya merupakan warna yang jarang sekali dipadukan. Gaun yang satu ini terlihat lebih berwarna dan sangat berani. Tambahan kain brokat sebagai aksen gaun memang mempercantik gaun dan mengurangi ketimpangan warna yang ada. Model gaun dengan bagian lengan yang mengembang di dekat bahu seperti ini cocok bagi Anda yang memiliki postur tubuh agak bungkuk dan lengan yang kecil. Sebab akan membuat Anda tampak lebih proporsional.
Model Kebaya Modern Wisuda


Kutu baru masih menjadi juara iconic yang memikat hati wanita Indonesia. Modelnya yang simple membuatnya banyak disukai karena dianggap tidak ribet namun tetap cantik. Kebaya kutu baru saat ini bisa dipadukan dengan banyak model bawahan. Mulai dari rok batik, juga kain lilit. Pemakainnya sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Jika memiliki pinggul yang besar, sebaiknya menghindari rok lilit karena akan membuat pinggul Anda semakin besar.


Kebaya brokat juga sedang in trend saat ini. Kebaya brokat yang satu ini dilengkapi dnegan belt dan rok yang unik. Model rok mermaid ini jarang sekali ditemui dibuat dari kain tile. Model yang mengerucut hingga bagian lutut, lalu melebar hingga mata kaki ini sangat unik dan cantik.


Kebaya peplum masih menjadi primadona. Modelnya yang simple namun unik membuatnya banyak disukai para remaja. Kebaya peplum berpotogan di bagian perut, kemudin agak melebar setelahnya. Bagi yang memiliki tubuh kurus, kebaya peplum sangatlah cocok bagi Anda. Kebaya peplum bisa memperlihatkan lekukan tubuh dengan lebih baik jika dipadukan dengan rok span batik.
Trend Hijab Do Cantik untuk Wisuda
Apabila biasanya pemakaian kebaya dilengkapi dengan tatanan rambut seperti sanggul atau cepol, bagi wanita berjilbab tentu model hijab menjadi pengganti tatanan rambut tersebut. Dulunya, seringkali kebaya dilengkapi dengan model hijab yang bertumpuk tumpuk dengan konde di dalamnya sehingga terasa gerah dan kurang nyaman. Ketidaknyamanan ini mungkin tampak sepele, namun bisa mempengaruhi mood dan penampilan kita nantinya. Nah, berikut ini adalah berbagai model hijab do cantik yang bisa Anda imitasi untuk wisuda nanti.


Yang pertama adalah hijab do menggunakan pashmina satin. Pashmina satin atau pashmina velvet biasanya memiliki sisi kain yang mengilap sehingga terlihat mewah jika berada di dalam ruangan bercahaya kuning. Biasanya, agar bentuk kepala lebih cantik, Anda perlu menggunakan inner ninja yang sudah ada cepolnya, namun hindari cepol yang terlalu besar dan tinggi seperti punuk unta. Hijabnya hanyalah simple seperti mengenakan pashmina biasa. Hanya saja ditambahkan sedikit head piece atau aksesoris kepala sebagai pemanis penampilan wisuda Anda.


Selanjutnya adalah pemakaian hijab dengan bahan pashmina sifon. Pashmina jenis ini biasanya lebih jatuh, dan tidak memiliki sisi mengilap. Pemakaian pashmna dengan disilangkan ke belakang bahu saja sudah bisa menjadi pemanis bagi penampilan Anda. Ditambah dengan anting yang dikeluarkan di bagian samping hijab, penampilan tampak sangat manis dan natural namun tetap anggun dan cantik.


Masih menggunakan pashmina sifon, kali ini menggunakan teknik layering. Teknik layering adalah teknik di mana kerudung dibentuk seolah olah berlapis seperti rambut. Model hijab do ini bisa dibuat dari kerudung segi empat maupun pashmina, hanya tergantung keinginan saja. Biasanya, pashmina cenderung lebih bisa menghasilkan banyak layer karena kerudungnya lebih lebar dan lebih panjang.


Tutorial pashmina yang satu ini juga sangat sederhana. Buat dua sisi pashmina yang berbeda, yang satu panjang dan yang satu pendek. Sematkan pashmina yang pendek ke arah berlawanan di dekat telinga. Putarkan bagian pashmina yang panjang di leher, kemudian tarik ujung pashmina pendek untuk disematkan di atas kepala.
Nah, itulah tadi sedikit ulasan mengenai berbagai model kebaya wisuda berjibab dan model hijab do yang cantk sebagai inspirasi Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel yag selanjutnya!.