Model Kebaya Wisuda Berjilbab

Sebagai negara yang mayoritas penduduknya muslim, adalah suatu hal yang pasti bahwa trend busana muslim akan menjadi ide pengembangan fashion yang menarik. Tidak hanya fashion pakaian sehari-hari, namun juga baju tradisional Indonesia termasuk kebaya. Banyak model kebaya yang kini telah dimodifikasi denga lengan panjang ataupun model yang lebih tertutup untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Wisuda adalah salah satu kegiatan yang sangat penting dan begitu berkesan bagi para mahasiswa. Dalam selebrasi kelulusan ini, biasanya para mahasiswa akan mengenakan pakaian terbaiknya dan kebanyakan orang aka memilih kebaya. Istimewanya, kebaya memang selalu memiliki tempat spesial di hari wanita Indonesia. Nah, dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai berbagai model kebaya wisuda berhijab yag cantik dan bisa jadi inspirasi Anda tentunya, selamat membaca!.

Kebaya Wisuda Hijab Cantik

Banyak sekali pilihan kebaya wisuda bagi para wanita berhijab saat ini. Berikut ini adalah beberapa model kebaya yang sederhana namun sangat cocok digunakan saat wisuda.

Seperti yang kira tahu, kebaya Bali memiliki ciri khas yakni aksen obi atau ikat pinggang. Kebaya yang satu ini menggunakan konsep yang sama, hanya saja ditambahkan manset untuk menutupi bagian terawang dari kain kebaya. Model kebaya hijab Bali sangat sering ditemui saat ini dan biasanya memiliki biaya sewa yang cukup murah.

Trend busana kebaya yang menggunakan model blouse sebagai atasannya sudah bukan hal yang asing lagi. Contohnya saja satu gambar di atas. Atasan model peplum yang dibuat dari kain brokat ini tampak seperti kebaya, dipadukan dengan kain batik yang memberi sentuhan modern tradisional pada pemakainya.

Siapa yang tidak tau model kebaya encim ?. Kebaya yang merupakan perpaduan Jawa dan Tionghoa ini juga seringkali dipilih karena simple dan tidak ribet. Kebaya encim berwarna biru elektrik di atas berpadu dengan bawahan kain songket warna senada yang semakin mempercantik penampilan wisuda Anda.

Jika Anda sedang mencari outfit yang benar-benar sederhana dan tidak ribet, model atasan tunik dan kain lilit bisa menjadi pilihan yang pas. Tunik yang memiliki potongan asimetris unik di atas tampak begitu manis berpadu dengan kain lilit dan sepatu hak tinggi yang sederhana. Anda bisa juga menambahkan bros atau kalung yang terbuat dari silver maupun kuningan agar kesa kebaya tradisional lebih terasa.

Kebaya Wisuda Syar’i

Sejatinya saat diperkenalkan sejak dulu, kebaya memang merupakan pakaian sehari-hari masyarakat hindu-buddha. Sehingga, tidak heran jika modelnya biasanya menunjukkan kemolekan tubuh wanita. Bertolak belakang dengan prinsip wanita islam untuk menutup aurat, kini telah banyak hadir kebaya syar’i yang bisa Anda pilih untuk berbagai kegiatan

Inspirasi gaun kebaya dari Dian Pelangi di atas sangatlah ceria dan menarik. Bagian atas kebaya menggunakan model kebaya encim dengan aksen bordir sebagai penghiasnya. Dipadukan dengan rok motif berwarna fuschia, penampilan Dian semakin cerah ceria dan tidak membosankan.

Biasanya, gaun basic cenderung membentuk lekukan tubuh, seperti dada dan pinggang. Salah satu cara untuk menyiasatinya adalah dengan menggunakan cape dari kain brokat sebagai penutup dada gaun. Model seperti ini selain bermanfaat, juga tampak stylish dan trendy lho.

Untuk setelan kebaya yang satu ini, mungkin akan lebih cocok dikenakan jika Anda sudah berusia agak tua atau ingin tampil keibuan. Setelan kebaya yang sederhana ini bernuansa ungu dan cokelat dnegan model yang agak kuno sehingga cocok bagi para ibu yang baru saja diwisuda.

Kebaya satu ini sebenarnya merupakan model blus asimetris dengan lengan cutbray. Dipadukan dengan rok batik senada yang sederhana, model kebaya ini sangat cocok jika Anda ingin tampil sederhana dan tidak mencolok di wisuda nanti.

Gaun Kebaya Wisuda Terbaru 2017

Sebenarnya, gaun wisuda memang sudah populer sejak dulu. Hanya saja, biasanya gaun kebaya dipakai di pernikahan. Namun kini, gaun kebaya juga bisa dipakai untuk beberapa acara frma, salah satunya adalah wisuda. Berikut adalah inspirasi gaun kebaya wisuda untuk Anda.

Konsep gaun kebaya satu ini sangat unik. Motif bunga dan warna pink pastel seolah memberikan kesan bunga sakura di dalamnya. Model gaun rok klok yang mengembang ini mungkin kurang cocok jika wisuda Anda termasuk wisuda yang sederhana. Namun jika wisuda Ada digelar dengan mewah, mungkin gaun kebaya yang satu ini bisa jadi pilihan.

Gaun kebaya selanjutnya lebih sederhana. Warna biru pastel yang berpadu dengan brokat putih seakan salju di musim dingin. Model kebaya dengan warna secerah ini sangat cocok bagi Anda yang berkulit putih. Bagi Anda yang berkulit gelap, lebih baik menghindari warna yang terlalu cerah.

Model gaun ini seringkali disebut sebagai mermaid dress. Gaun ini biasanya body fit dari bagian atas hingga paha atau lutut gaun, kemudian melebar di bagian bawah. Jika Anda memiliki tubuh yang ramping dan tinggi, model gaun ini akan sangat cocok untuk Anda. Karena memperlihatkan slim fit tubuh yang tentunya membuat penampila semakin ciamik.

Gaun yang dibuat dengan bahan dasar kain satin ataupun kain velvet biasanya memiliki look yang anggun dan elegan. Seperti halnya gaun di atas, biasanya bagian atas menggunakan perpaduan kain brokat dan payet yang memberi kesan sedikit glamour. Model gaun ini cocok untuk smeua bentuk tubuh, dan warna netral seperti abu-abu juga cocok untuk semua jenis warna kulit.

Mirip dengan model gaun sebelumnya, hanya saja gaun ini tampak lebih manis dan berwarna. Pemberian aksen pita di belakang memberi kesan manis yang membuat gaun tampak lebih ceria. Juga pemilihan warna krem dan mint sangat cocok dengan aksesoris tambahannya. Model lengan unik yakni lengan aladin membuat gaun tampak semakin manis.

Itulah tadi beberapa contoh kebaya hijab untuk wisuda yang bisa menjadi inspirasi Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!.