6 Pilihan Model Kerah Baju Kebaya Sesuai Bentuk Tubuh

Ada berbagai pertimbangan yang perlu anda perhatikan dalam memilih baju kebaya. Salah satu pertimbangan tersebut ialah bentuk kerah. Model kerah baju kebaya ini adalah salah satu hal yang mampu mempengaruhi penampilan anda. Maka dari itu, pastikan bahwa model kerah kebaya yang anda pilih sesuai dengan bentuk tubuh anda. Jangan sampai anda memilih model kerah kebaya yang nantinya justru membuat anda semakin gemuk, kurus, ataupun berbagai hal lain yang sebenarnya ingin anda tutupi.

Perlu untuk anda ketahui, salah satu fungsi kerah ialah untuk menutupi kekurangan pada tubuh. Supaya fungsinya bisa terlihat sebagaimana mestinya, anda memang harus memahami bentuk tubuh anda terlebih dahulu. Setelah itu, anda bisa berdiskusi dengan desainer kebaya untuk memilih model kerah kebaya yang sesuai. Dengan begitu, tubuh yang kurang proporsional bisa terlihat sempurna dalam balutan kebaya yang sesuai. Namun, ada baiknya anda juga mengetahui apa saja model kerah baju kebaya itu sendiri.

Model Kerah Baju Kebaya

Berikut ini adalah beberapa model kerah baju kebaya sesuai bentuk tubuh yang perlu untuk anda ketahui.

1. Scoop

Scoop neck merupakan jenis kerah yang hadir dengan garis lengkung berbentuk huruf U. Bentuknya yang sedikit melebar sangat cocok untuk anda yang memiliki bentuk tubuh tipe buah pir. Tipe scoop neck ini memiliki garis leher yang berada tepat di tengah dada. Dengan menggunakan scoop neck, leher anda akan terlihat lebih bulat. Dengan begitu, bisa membuat tubuh anda lebih berisi.

2. Cheongsam

Kerah cheongsam ini juga sering disebut dengan nama kerah shanghai. Kerah ini diadaptasi dari busana khas China yang begitu unik saat dikenakan. Cheongsam ini mampu menutupi leher yang terlalu jenjang. Hal ini dikarenakan kerah cheongsam yang tinggi mampu memberi efek supaya leher terlihat sedikit lebih pendek. Sementara untuk anda yang memiliki leher pendek, ada baiknya anda hindari menggunakan kerah seperti ini. Hal ini dikarenakan kerah cheongsam cenderung memperjelas ukuran leher yang pendek.

3. V-neck

Kerah V-neck merupakan model garis leher yang berbentuk huruf V. Model kerah V-neck ini sangat cocok untuk anda yang bertubuh besar serta cenderung pendek. Ketika anda menggunakan kerah V-neck ini, leher anda akan terlihat lebih jenjang dan tinggi. V-neck ini memiliki garis leher yang terbuka serta membuat fokus perhatian menuju ke bagian bawah.

4. Sabrina

Kerah sabrina ini hampir menutupi seluruh bagian dada. Model kerah sabrina ini cocok digunakan berbagai bentuk tubuh. Meski begitu, kerah sabrina lebih pas dikenakan oleh anda yang berbahu bidang. Hal ini dikarenakan kerah sabrina mampu menutupi seluruh bahu yang bidang secara sempurna.

5. Sweetheart

Kerah ini memiliki model melengkung yang menyerupai bentuk hati. Model kerah ini sangat cocok untuk anda yang berdada besar. Lengkungan sweetheart begitu simetris dan membagi area dada menjadi dua bagian, yakni kiri dan kanan. Model kerah sweetheart ini banyak ditemui dalam busana kebaya pesta dengan kesan feminin, seksi, dan cantik.

6. Off Shoulder

Model kebaya selanjutnya ialah kerah off shoulder. Kerah ini sangat cocok digunakan oleh anda yang memiliki bahu lebar atau bidang. Jika kerah sabrina mampu menyembunyikan bahu yang lebar, namun untuk kerah off shoulder ini justru sebaliknya, yakni memamerkan area bahu. Dengan memperlihatkan bahu, maka bayangan bahu yang lebar tidak akan terlihat begitu jelas.

toko kebaya murah

kebaya casual