Persiapan Fisik Wanita Menjelang Pernikahan Yang Harus Dilakukan

Pernikahan menjadi suatu hal yang sangat didambakan oleh semua orang. Hal inilah yang membuat para calon pengantin melakukan berbagai persiapan supaya acara pernikahan yang digelar berjalan sesuai keinginan. Adapun salah satu persiapan tersebut ialah persiapan fisik. Tak hanya calon pengantin pria saja, melainkan juga calon mempelai wanitanya. Persiapan fisik wanita menjelang pernikahan sebenarnya lebih sederhana jika dibandingkan pria.

Persiapan fisik ini tak lain untuk membantu calon pengantin wanita supaya terlihat lebih cantik dan anggun di hari spesialnya. Karena seperti yang kita semua tahu, akan ada banyak tamu undangan pernikahan yang menyaksikan kedua calon mempelai. Persiapan fisik yang dilakukan juga membantu anda sebagai calon pengantin wanita supaya semakin siap secara mental. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja persiapan fisik wanita menjelang pernikahan berikut ini.

Persiapan Fisik Wanita Menjelang Pernikahan

Berikut ini adalah sederet persiapan fisik wanita menjelang pernikahan yang bisa anda ikuti.

Rutin berolahraga

Satu bulan sebelum pernikahan berlangsung, ada baiknya anda rutin berolahraga. Lakukan olahraga minimal 2,5 jam seminggu dalam sebulan tersebut. Untuk jenis olahraganya, anda bisa pilih jenis olahraga yang mampu meningkatkan pernapasan dan jantung. Selain itu, lakukan olahraga yang bisa memperkuat otot-otot tubuh anda. Anda tak perlu melakukan semua olahraga tersebut sekaligus, anda bisa membagi waktu setiap hari.

Dalam sebuah penelitian telah ditemukan fakta bahwa workout selama satu bulan penuh menjelang pernikahan akan membuat diri anda terlihat lebih ramping serta sehat. Apabila anda tidak mempunyai cukup waktu karena sibuk bekerja ataupun aktivitas lainnya, anda bisa melakukannya selama 20 menit per hari. Apabila anda melakukannya secara rutin, maka penampilan anda di hari pernikahan dijamin mampu mencuri perhatian banyak orang.

Perawatan kecantikan

Anda bisa melakukan perawatan kecantikan pada saat satu minggu sebelum hari pernikahan berlangsung. Anda bisa pergi ke salon kecantikan terdekat. Ada baiknya anda melakukan perawatan dari kepala sampai kaki. Adapun perawatan kecantikan yang bisa anda lakukan ialah spa, waxing, manicure, pedicure, pengelupasan kulit, steam, penghapusan komedo, hingga masker.

Selain ke salon, anda juga bisa manjakan diri dengan pergi ke tempat spa. Melakukan spa bisa meningkatkan mood. Dengan begitu, anda bisa merasa lebih percaya diri. Disamping itu, anda juga telah berupaya untuk menghindari wajah terlihat kusut atau kusam akibat stress. Dengan melakukan perawatan kecantikan ini, badan akan terasa lebih rileks dan segar. Pastikan juga bahwa anda mendapatkan tidur yang berkualitas secara cukup, yakni 7-9 jam setiap malam.

Mengonsumsi makanan dan minuman sehat

Menjelang pernikahan, anda harus memperhatikan menu makanan yang sehat. Anda sangat dianjurkan untuk mengonsumsi buah dan sayuran tiap harinya. Selain itu, hindari makanan dan minuman yang tinggi akan kalori, lemak, gula, garam, dan alkohol. Untuk camilan, pilih camilan yang sehat. Perhatikan nutrisi tubuh yang dibutuhkan. Persiapan pernikahan memang membutuhkan tenaga dan pikiran yang ekstra. Maka dari itu, anda bisa makan coklat yang bisa membantu anda menghilangkan stres berlebihan.

Anda juga direkomendasikan untuk mengonsumsi jamu. Adapun jamu yang bisa anda konsumsi menjelang pernikahan ialah kunir asem, temu lawak, dan beras kencur. Konsumsi jamu tersebut 4 kali dalam seminggu. Tiap jamu tersebut memiliki khasiat yang berbeda-beda, maka dari itu, konsumsi jamu secara bergantian dalam seminggu. Imbangi juga dengan konsumsi air putih secara cukup setiap harinya.