Persiapan Pernikahan Dari Jarak Jauh

Pernikahan merupakan momen yang diidamkan setiap pasangan. Namun bagaimana dengan pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh?. Tentu hal ini berbeda dengan merek-mereka yang berada dalam satu tempat yang mana bisa mempersiapkan pernikahan dengan mudah. Mau memilih vendor, gedung, catering atau busana pernikahan, itu bukan hal yang sulit jika kedua mempelai dalam 1 kota. Jika menjalani LDR tentu hanya salah satu yang bisa mempersiapkannya.

persiapan pernikahan dari jarak jauh

Memang akan terlihat sulit untuk melakukannya sendirian. Namun juga tidak mungkin untuk meminta kekasih pulang karena dia pastinya juga ada tuntutan kerja yang harus diselesaikan. Nahh kamu yang saat ini sedang mengalami hal seperti ini, tenang…. kami akan memberikan tips bagaimana mempersiapkan acara pernikahan walau anda dan pasangan berada di tempat yang berbeda.

Tips pertama yang harus dilakukan adalah bagi tugas. Ketika calon anda sedang berada di luar kota maka kamu hanya perlu memberikan tugas kepadanya yang bisa dikerjakan secara online. Misalnya, minta dia untuk mencari vendor terbaik di kotamu lewat internet, membuat desain undangan, membaca referensi pernikahan yang menarik di situs khusus wedding atau membuat price list untuk seluruh acara pernikahan. Minta dia untuk mencatat semua yang kamu butuhkan dan minta untuk dikirimkan lewat email.

Jika pacarmu sudah menemukan vendor pernikahan yang tepat di sekitarmu, terkadang mereka ingin meminta untuk ketemuan. Nahh ini giliran menjadi tugasmu untuk berdiskusi dengan mereka. Pacar tinggal melanjutkan hasil diskusi yang bisa kamu kirim lewat email dan meminta sarannya. Jika sudah sepakat, bisa lanjut ke hal lainnya.

Selanjutnya adalah penyusunan dana untuk segala kebutuhan pesta pernikahan. Kalian bisa memanfaatkan google sheets atau aplikasi document sharing. Kedua tool tersebut sangatlah membantu dan memudahkan penyusunan anggaran. Kalian tinggal janjian untuk online pada waktu yang bersamaan sehingga hasil penyusunan bisa diedit pada saat itu juga.

Tool lain yang bisa memudahkan dalam berkomunikasi adalah google hangout atau teamviewer, tentu ini membutuhkan koneksi yang cukup kencang. Lewat online juga bisa mencari lagi referensi susunan budget lain yang lebih murah dan tertata. Jika semua keperluan sudah disusun dengan baik, maka tinggal meminta orang lain atau saudara untuk ikut mengurus persiapan pernikahanmu. Memang saat mengurus pernikahan tanpa kehadiran kekasih memang berbeda sensasinya.

Leave a Reply