Rahasia Cantik Alami Dan Kulit Mulus Artis Korea Terkenal

            Beberapa waktu lalu, girl band sempat booming di Indonesia. Banyak orang lokal yang juga membuat berbagai macam girl band hingga saat ini. Girl band identik dengan wanita yang cantik, luwes, dan suara yang indah. Bayangan wanita korea dengan kulit putih, tubuh yag tinggi dan rambut kecokelatan tentu membuat banyak kaum wanita iri.

            Meski seringkali kecantikan artis Korea sering dikaitkan dengan fenomena operasi plastik, namun nyatanya tidak semua demikian. Banyak artis Korea yang memang memiliki wajah cantik dan mampu merawatnya dengan baik. Kali ini, kita akan mengintip sebagian rahasia cantik alami dan kulit mulus artis korea terkenal tersebut, selamat membaca!.

Diet Sehat ala Artis Korea

Orang-orang sering salah persepsi mengenai diet. Diet tidak hanya bermanfaat untuk menurunkan berat badan saja, namun juga untuk memperbaiki pola hidup. Karena itulah, diet dnegan mengurangi jumlah asupan gizi sangat tidak disarankan dalam kesehatan. Diet yang benar adalah justru mengonsumsi makanan sehat secara berkala untuk membuang racun dan lemak yang ada dalam tubuh kita.

Melalui diet, banyak manfaat yang bisa Anda dapat. Kesehatan, kecantikan, kulit yang lebih bersih, dan masih banyak lagi. Berikut adalah beberapa hal yang dilakukan oleh para artis Korea untuk menjaga tubuh dan kulitnya.

Banyak Minum Air Putih

Tidak bisa dipungkiri bahwa air putih memang merupakan obat dari segala obat. Dengan meminum banyak air putih, Anda membuang lemak dan residu melalui kencing. Tubuh terasa segar, hydrated, dan kulit akan menjadi lebih lembab. Mengingat 70 persen bagian dari tubuh kita adalah air, maka penting sekali untuk memberi tubuh asupan air yang cukup. Minumlah 8 gelas air putih sehari untuk standar minimal. Jika dilakukan secara rutin, Anda akan takjub dengan perubahan yang terjadi pada metabolisme tubuh Anda.

Olahraga

Anda harus menggerakkan tubuh Anda dan memaksa keringat keluar setidaknya selama lima belas menit. Dengan begitu, pori pori akan terbuka dan Anda bisa mengeluarkan kotoran yang menyumbatnya. Dengan berolahraga, Anda juga membakar lemak jahat pada tuuh sehingga kulit lebih kencang. Lakukan olah raga ringan seperti senam, lari, sit up, atau lainnya yang bisa dilakukan di rumah.

Vegetarian

Vegetarian yang dimaksud bukanlah vegetarian asli yang tidak makan daging, ya!. Vegetarian di sini maksudnya adalah dengan memakan tanaman dan tumbuhan lebih sering dibandingkan memakan hewan atau segala protein hewani. Protein hewani seperti daging susu, dan telur memiliki lebih banyak lemak dan kemungkinan untuk memunculkan masalah pada kulit. Misalnya jika Anda terlalu banyak makan telur, kadang akan muncul bintik pada kulit.

Lain halnya dengan memakan sayur. Tidak ada efek samping jika Anda makan sayur setiap hari. Ynag ada, bahan makanan kaya serat itu justru akan melancarkan metabolisme tubuh Anda.

Skincare Routine ala Artis Korea

Banyak orang menggunakan make up untuk tampil cantik. Memang benar, make up akan membuat Anda tampil berbeda dengan menutupi kekurangan. Tetapi apakan selamanya Anda harus menggunakan make up hingga masa tua Anda ?. Pastinya Anda ingin memiliki kulit yang sehat tanpa harus bergantung dengan make up, bukan ?.

Wanita Korea melihat skincare sebagai suatu hal yang harus dilakukan. Merawat wajah sangat penting untuk menjaganya aga tetap cantik di masa tua. Korean Skincare memang sangat terkenal dengan begitu banyak produk. Apa sajakah produk itu dan apa fungsinya ?.

Oil Cleansing

Menghilangkan make up dan debu seharian tidak cukup dnegan air bagi wanita Korea. Minyak dapat lebih mudah mengangkat make up hingga nampak kulit yang bersih. Pengaplikasiannya biasanya dilakukan dengan kapas dan dioleskan secara merata pada wajah, kemudian dilap dengan tisu kering.

Facial wash

Setelah nampak bersih, wanita Korea masih belum puas dengan itu. Mereka membersihkan kembali sisa minyak dan kotoran di wajah dengan menggunakan sabun cuci muka. Berbagai sabun cuci muka Korea yang beredar memang sangat digemari di Indonesia. Karena formulanya yang ringan, namun tetap dapat mengangkat kotoran hingga bersih.

Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah usaha untuk menghilangkan  kulit mati. Biasanya dilakukan dengan scrub atau gula pasir yang dicampur madu. Eksfoliasi akan menghilangkan kulit mati, mengecilkan pori-pori, serta mengangkat komedo ringan. Kegiatan ini biasanya dilakukan 2 kali dalam seminggu.

Toner

Di Indonesia, dulunya toner tidak ngetrend seperti sekarang. Toner digunakan sebagai pelembab, yang membuat kuit lebih mudah menyerap treatment yang akan dipakai. Wanita Korea meyakini bahwa toner bisa memberikan sensasi yang sangat mendasar pada perubahan kulit wajah seseorang.

Essence

Produk satu ini mirip dengan toner, namun lebih memiliki banyak khasiat. Setelah diberi toner, essence akan lebih menyerap di kulit sehingga hasilnya lebih maksimal.

Serum

Serum ini bisa dikatakan sebagai vitamin wajah. Serum menjaga wajah tetap sehat meskipun ditimpa berbagai produk. Biasanya serum dipakai untuk menjaga kekenyalan dan rona wajah. Jika kulit wnaita Korea sudah putih, maka serum bisa mencerahkan dan membuatnya lebih glowing.

Masker

Wanita Korea senang sekali menggunakan masker. Banyak masker unik Korea yang sudah memasuki pasar Indonesia. Mulai dari masker bergambar hewan, masker cokelat, masker lumpur, hingga masker putih telur. Hampir semua wanita Korea menggunakan masker setiap harinya. Ini untuk menjaga kondisi kulit agar tidak memburuk dan menjaganya selalu sehat.

Eye Cream

Meskipun wnaita Korea menganggap kantung mata itu cantik, tetapi mereka selalu menggunakan eye cream. Ini bertujuan untuk menghilagkan kehitaman dan garis halus di bawah mata. Karena itulah, bagian mata dan pipi orang Korea sangat mulus dan kencang.

Face Cream

            Step terakhir ini biasanya digabungkan dnegan memakai sunblock. Untuk menjaga kuit mereka agar tetap putih dan cantik, maka wanita Korea menggunakan krim wajah dan sunblock untuk pelindung. Mereka memakainya setiap hari dengan berbagai fungsi krim yang berbeda-beda.

Menghilangkan Bekas Luka atau Lainnya ala Korea

            Mulusnya kulit orang Korea pasti membuat Anda bertanya-tanya. Apakah semasa hidupnya dia tidak pernah jatuh, kena knalpot, jatuh dari sepeda, atau terluka ?. Nah, jawabnya pernah. Semua orang pasti pernah mengalami masa itu. Berikut ini adalah rahasia wanita Korea untuk menghilangkan bekas lukanya.

Yang pertama tentu operasi plastik. Operasi plastik yang murah di Korea bisa membuat kulit Anda kembali seperti smeua secara instan. Namun, ada juga cara lain yang bisa Anda lakukan. Yang kedua, yaitu cara alami dengan obat-obatan yang bisa Anda beli di apotik. Memang jarang sekali bahan alami yang bisa menghilangkan bekas luka. Jika bisa pun, akan tetap meninggalkan bekas. Karena itulah, kadang bahan kimia pun perlu untuk menunjang kecantikan Anda.

Sekian dulu artikel kali ini, semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda, sampai jumpa di artikel selanjutnya!.