Rencana Pernikahan Gagal – Keep Positive Thinking

Semua hal tentang resepsi pernikahan sudah siap mulai dari gedung, dekorasi, undangan maupun seragam untuk para mempelai telah selesai. Namun disaat hal menggembirakan itu akan datang, tiba-tiba salah satu pasangan membatalkan pernikahan yang sudah matang karena suatu alasan tertentu. Tentu hal ini merupakan situasi yang sangat berat bahkan membuat pikiran terasa down dan tidak menerima keadaan tersebut.  Jika anda mengalaminya, jangan sedih dan bersabarlah..keep positive thinking. Walaupun begitu, jangan bersedih terlalu lama karena hal itu akan membuang banyak waktu anda. Di balik kegentingan ini, pasti ada hikmah postif yang bisa diambil pelajarannya.

gagal menikah

1. Berpikir Dasar

Kebanyakan para pasangan yang mau menikah berubah fokus dari bagaimana membentuk hubungan yang langgeng menjadi bagaimana menghadirkan pesta yang megah dan mewah. Sejatinya saat membangun hubungan dengan pasangan, perlu dibentuk komitmen pasti untuk tetap terikat sampai terlaksanannya pernikahan yang sebenarnya. Pelajaran penting kali ini memberitahukan pada anda bahwa hal terpenting dalam pernikahan adalah hubungannya. Adapun resepsi atau pesta merupakan perayaan sesaat dari hubungan cinta anda.

2. Open Mind ( Berpikir Luas dan Terbuka)

Hal ini memang sulit untuk direalisasikan untuk melupakan kejadian pernikahan yang gagal ini. Jangan terlalu larut dan takut akan kemungkinan yang ada didepan anda, bisa jadi waktu berikutnya anda menemukan pasangan yang lebih baik dari dia. Anda bisa memperbaik kualitas diri sambil terus berusaha mencari pasangan yang lebih baik lagi.

3. Peringatan

Ketika menjalankan persiapan untuk pernikahan, selalu perhatikan pasangan anda. Barang kali ada hal-hal aneh pada calon pasangan anda pada tingkah lakunya, misalnya sering telpon dengan gaya mesra atau sering jajan berdua bersama rekan kerja di warung atau restoran. Anda perlu perhatian lebih dan sering aktif untuk bertanya keadaannya.

4. Akan Datang Kebahagiaan Berikutnya

Anda tidak dianjurkan untuk sedih terus-menerus dan merasa down ketika mengalami batalnya pernikahan. Akan lebih baik jika anda bertemu orang-orang baru misal lewat komunitas atau lewat sahabat lama anda yang mana bisa memberikan referensi orang terbaik untuk jadi pasangan anda. Anda harus percaya bahwa bahagia pasti akan datang. Anda hanya perlu bersabar sedikit lagi.

Nahhh….itulah beberapa sedikit hikmah dari kejadian batalnya pernikahan. Tetap semangat dan positive thinking ya girls….

Leave a Reply