Resep Kuno Cara Kulit Putih Mulus Untuk Wanita Dan Pria

Memiliki kulit putih ala masyarakat Asia menjadi keinginan banyak orang di Indonesia. Kulit putih yang mulus seolah sudah menjadi salah satu syarat untuk tampil cantik. Meskipun sebenarnya kulit tidak menentukan kecantikan atau ketampanan seseorang, namun tetap saja memiliki putih menjadi dambaan banyak orang. Nah, karena itu, kali ini kita akan membahas berbagai cara kuno dan tradisional yang digunakan orang-orang untuk memutihkan kulit, selamat membaca!.
Resep Kuno Memutihkan Kulit untuk Pria
Pada dasarnya, pria terkadang memiliki kulit yang cenderung lebih gelap dari wanita. Bahkan pada pria berkulit putih pun, kulit mereka cenderung lebih gelap dan kusam dibandingkan wanita. Hal ini sangat wajar, karena para pria cenderung lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan tanpa menggunakan perawatan kulit yang tepat. Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan para pria jika ingin memutihkan kulit.
Memakai Masker


Matahari adalah salah satu penyebab penggelapan kulit. Hal ini dikarenakan matahari mengandung sinar UV. Ketika sinar ini terkena pada kulit secara langsung, maka akan meningkatkan produksi melanin dalam tubuh sehingga terjadi penggelapan. Penggelapan berlanjut pada kulit dapat Anda cegah dengan menggunakan masker untuk menutupi sebagian wajah ketika terpapar sinar matahari langsung. Gunakan juga jaket agar kulit tangan Anda juga tidak terbakar sinar matahari.
Sering Mandi


Problema banyak pria dari zaman dulu adalah kebiasaan tidak mandi. Bahkan ada pria yang tahan tidak mandi lebih dari sehari karena alasan tidak sempat. Mungkin Anda tidak menyadarinya, tetapi ketika dalam satu hari Anda tidak mandi, bakteri dan debu menumpuk di kulit Anda sehingga menyebabkan penggelapan kulit, bahkan daki. Setidaknya biasakan untuk mandi minimal dua kali sehari. Dengan cara ini, Anda bisa memutihkan kulit badan sekaligus wajah.
Memakai Pelembab Setelah Mencuci Muka


Kebanyakan pria malas mengenakan apapun setelah mencuci mukanya. Pandangan bahwa dandan adalah hal yang aneh bagi pria adalah salah. Untuk tampil prima, seorang pria juga harus menjaga penampilannya. Memakai pelembab bisa mencegah penuaan dini. Apalagi jika Anda rajin memakainya setiap hari, Anda bisa mendapatkan hasil kulit yang lebih cerah.
Mengenakan Masker Tradisional


Selain menjaga rutinitas sehari-hari, Anda juga perlu memberikan vitamin kepada wajah serta menggugurkan sel kulit mati dari wajah Anda. Ada banyak sekali masker wajah dari buah buahan yang dapat mencerahkan wajah Anda. Mulai dari masker mentimun, buah tomat, bengkoang dan masih banyak lagi. Namun salah satu masker yang dipervaya paling mujarab bagi kaum pria adalah masker putih telur dan lemon. Cara membuatnya yakni hanya dengan mencampurkan sedikit putih telur ayam kampung dengan lemon. Balurkan kepada wajah, tunggu sekitar 15 menit, kemudian bilas dnegan air hangat. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Cara Tradisional Menghilangkan Bekas Luka agar Mulus

Siapa yang tidak benci dengan bekas luka ?. Apalagi bekas luka masa kecil yang tidak bisa hilang terkadang membuat kita tidak percaya diri pada penampilan kita. Sebenarnya, beberapa bekas luka bisa hilang dalam jangka waktu yang cukup lama dengan perawatan yang benar. Anda bisa mengenakan salep atau berbagai bahan kimia untuk menghilangkannya. Namun, jika Anda ingin menghindari bahan kimia, berikut ini adalah beberapa cara tradisional untuk menghilangkan bekas luka.


Jeruk nipis adalah salah satu bahan tradisional yang sangat berguna bagi kesehatan kulit. Jeurk nipis juga dipercaya dapat memutihkan kulit. Namun, ternyata jeruk nipis juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Hal ini dikarenakan jeruk nipis mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acid) yang berguna untuk menghilangkan sel kulit mati juga memberian elastisitas kepada kulit. Cara menggunakannya adalah dengan menyiapkan sesendok perasan jeruk nipis, lalu siapkan kapas untuk pengaplikasiannya. Pastikan luka yang akan Anda aplikasikan sudah bersih. Diamkan hingga mengering, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan secara rutin untuk mendapat hasil yang terbaik.


Lidah buaya juga salah satu tumbuhan yang dipercaya dapat berguna dalam menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Daging lidah buaya seperti gel yang dingin jika ditempelkan ke kulit dan memiliki sifat anti radang yang bisa mengobati penyakit kulit seperti gatal-gatal, melepuh dan sebagainya. Cara menghilangkan bekas luka dengan lidah buaya dapat dilakukan dnegan mengoleskan daging lidah buaya secara rutin ke bekas luka sekitar dua sampai tiga kali dalam sehari. Tunggu hingga kering dan tidak perlu dibilas.


Madu alami tanpa campuran kimia sangat bermanfaat bagi kesehatan. Selain mengandung banyak vitamin yang berharga bagi metabolisme tubuh, madu juga dapat memperbaiki kesehatan kulit. Madu alami bisa mengurangi yeri dan mmudarkan bekas luka di kulit. Caranya adalah dengan mengoleskan madu selama 20 sampai 30 menit ke daerah bekas luka, kemudian bilas dnegan air hangat. Lakukan beberapa kali dalam sehari agar bekas luka cepat memudar. Namun Anda juga harus berhati-hati karena saat ini banyak diproduksi madu yang bercampur dengan bahan kimia sehingga kandungannya sudah jauh berbeda.
Tips Skincare agar Kulit Putih Mulus
Skincare Routine atau biasa disebut rutinitas perawatan kulit memang sangat perlu diperhatikan. Dnegan skincare atau perawatan kulit yang tetap, wajah sehat putih mulus Anda tidak hanya bisa dinikmati di satu waktu saja, tetapi juga berkelanjutan. Setelah mendapatkan skincare yang cocok, ada baiknya untuk tidak berganti-ganti skincare agar kulit tidak kaget.


Salah satu skincare yang wajib Anda miliki adalah face scrub. Produk ini berguna untuk menghilangkan sel kulit mati di wajah. Dengan secara rutin menghilangkan sel kulit mati, secara otomatis kulit akan tampak lebih cerah. Scrub sebaiknya dilakukan setiap seminggu sekali pada wajah. Jangan terlalu sering agar kulit wajah tidak semakin rusak dan kering. Selain wajah, ada juga scrub tubuh, atau sering kita sebut dengan lulur tubuh. Lulur sangat berguna untuk menghilangkan sel kulit mati dan meremajakan kulit sehingga lebih halus.


Toner adalah item kecantikan yang seringkali disepelekan. Penggunakan toner sangat bermanfaat pada kulit. Toner berfungsi untuk memberikan vitamin pada kulit sehingga memperbaiki keadaan kulit. Toner sangat dianjurkan digunakan setiap hari setelah cuci muka agar lebih fresh dan wajah tidak terlalu berminyak.


Jangan Terlalu sering menggunakan make up tebal. Make up yang terlalu tebal dan digunakan secara terus menerus tentunya akan ada lapisan yang masih tertinggal di wajah tanpa kita sadari. Karena itulah ada baiknya untuk memakai make up ringan setiap harinya untuk membiarkan kulit Anda bernafas. Apabila pekerjaan Anda mengharuskan menggunakan make up yang tebal, ada baiknya untuk menyiapkan hari di mana Anda tidak mengenakan make up sama sekali.
Itulah tadi sedikit ulasan mengenai cara tradisional untuk memutihkan kulit. Smeoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel yang selanjutnya!.