Resep Rahasia Agar Cepat Hamil Untuk Pengantin Baru

Permasalahan mengenai kehamilan memang sering terjadi bagi sebagian pasangan yang baru menikah. Tidak jarang, tekanan dari mertua dan orang tua sendiri kadang membuat pasangan baru menjadi stress dan sering memicu konflik keluarga. Sebenarnya, banyak sekali alasan yang mungkin terjadi saat Anda tidak juga hamil dan mendapat keturunan. Mulai dari penyakit, kurang pengetahuan, tidak memahami masa subur, dan lain sebaginya. Nah, untuk mengatasi kerisauan itu, kali ini kita akan membahas beberapa tips agar Anda segera mendapat keturunan setelah menikah, selamat membaca!.
Penyebab Susah Hamil Pengantin Baru
Adanya Infertilitas


Dalam dunia medis, infertilitas ini berarti ketidaksuburan yang terjadi pada seseorang. Infertilitas seringkali mengarah pada kemandulan, tetapi masih memungkinkan untuk mendapatkan buah hati. Penderitanya, meskipun melakukan hubungan intim beberapa kali tanpa alat kontrasepsi, pasangan tetap tak juga mendapatkan tanda-tanda kehamilan. Ketidaksuburan pada wanita ini dibagi menjadi dua, yakni primer dan sekunder. Infertilitas primer terjadi pada wanita yang baru menikah dan tidak pernah hamil, sedangkan sekunder dialami oleh wanita yang sebelumnya pernah hamil.
Kelainan ini sebenarnya bisa diatasi melalui terapi dan perubahan pola hidup yang lebih sehat. Oleh karena itu, ada baiknya bagi Anda untuk menjaga kesehatan reproduksi sejak dini dan melakukan kontrol pemeriksaan rutin pada dokter kandungan sebelum menikah.
Masalah Berat Badan


Tahukah Anda bahwa tubuh yang terlalu kurus dan terlalu gemuk bisa menyebabkan sulit mendapat keturunan ?. Lemak dalam tubuh berguna untuk melancarkan proses metabolisme. Terlalu kurus atau terlalu gemuk membuat kadar lemak dalam tubuh tidak stabil dan memicu kelainan. Pada umumnya, hal ini dapat mempengaruhi siklus menstruasi seseorang. Namun hal ini tetap dapat diatasi dengan mengubah gaya hidup dan memperbaiki asupan.
Konsumsi Obat Obatan dan Minuman Beralkohol


Obat obatan yang cukup keras dan tergolong dalam narkotika biasanya bersifat anti nyeri, misal obat maag, obat kanker, dan sebagainya. Obat obatan ini mempengaruhi kualitas sperma yang dikeluarkan oleh pria sehingga bisa menurunkan kemungkinan kehamilan.Alkohol juga sangat berpengaruh, terutama bagi pria. Kebiasaan minum minuman beralkohol membuat volume spera berkurang, dan kualitas sperma rendah. Ketika fokus dalam memperoleh keturunan, sebaiknya hindari penggunaan obat dan alkohol dalam tubuh termasuk rokok.
Selain itu masih ada banyak kemungkinan lain seperti faktor usia, kelainan, infeksi, atau berbagai penyakit yang sebaiknya Anda konsultasikan dengan dokter.
Resep Rahasia Pengantin Baru agar Cepat Hamil
Bagi Anda yang belum tahu, berikut ini adalah tips agar cepat hamil bagi para pengantin baru.
Melakukan Hubungan Seksual pada Masa Subur


Masa subur adalah rentang waktu dimana rahim menghasilkan ovum terbaik dan menaikkan kemungkinan untuk hamil bagi wanita. Penghitungan masa subur sebenarnya dapat ditentukan oleh tanggal periode mestruasi wanita. Pastikan tanggal menstruasi Anda dari bulan satu ke bulan lainnya pada rentang tanggal yang sama. Misal di awal bulan, tengah, maupun akhir. Pencatatan masa haid sangat penting untuk memantau kesehatan rahim. Normalnya, masa subur terjadi sekitar dua belas hingga enam belas hari sebelum masa haid Anda di bulan berikutnya. Cara menghitungnya adalah sebagai berikut.

  • Siklus terpendek haid Anda, dikurangi 18. Misalnya 22 hari. 22-18 = 4. Angka empat tersebut adalah hari pertama posisi paling subur Anda setelah haid.
  • Kemudian kurangkan siklus terpanjang haid Anda dengan sebelas. Misalnya siklus terpanjang Anda adalah 27 hari. 27-11= 16. Angka 16 menunjukkan hari terakhir posisi kesuburan Anda

Ada beberapa indikator lain yang dapat menunjukkan masa subur Anda. Pada masa subur wanita, suhu tubuh ketika bangun tidur (seringkali disebut suhu basal tubuh) meningkat. Adanya lendir bening dan kental yang keluar dari mulut rahim, serta sedikit nyeri di bagian punggung maupun perut. Biasanya, wanita dalam masa subur juga merasa lebih bergairah dibandingkan hari-hari lainnya.
Usahakan Untuk Tenang dan Tidak Stress


Faktor psikologis sangat berpengaruh terhadap reproduksi. Biasanya wanita yang tertekan dan mengalami stress, cenderung mengalami siklus haid yang berantakan. Hal ini karena ada hormon yang membuat metabolisme tubuh menjadi kurang seimbang. Oleh karena itu, usahakan untuk rileks dan menikmati kehidupan sambil mengharapkan kehamilan Anda. Jangan terlalu memikirkan omongan orang lain, dan tetap berikhtiar.
Mengatur Program Hubungan Seksual


Selain menunggu masa subur, ada baiknya hubungan seksual juga dilakukan secara rutin. Hal ini untuk mengantisipasi jika dalam masa subur pun ternyata kehamilan juga tidak terjadi. Tidak hanya sekedar untuk mempercepat kehamilan sebenarnya, namun juga mempererat kasih sayang di antara pasangan. Usahakan untuk meluangkan waktu di rumah dan mengurangi pergi ke luar untuk urusan pekerjaan. Pastikan jadwal rutin setidaknya seminggu sekali di luar masa subur.
Makanan agar Cepat Hamil
Selain konsultasi ke dokter dan melakukan beberapa tips di atas, ada juga beberapa jenis makanan yang bisa mendukung program kehamilan Anda. Beberapa makanan ini memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan reproduksi.
Susu dan Berbagai Olahan Susu


Susu dan berbagai olahan susu mengandung banyak lemak baik yang sangat berguna bagi tubuh. Asupan kalsium dan berbagai vitamin dalam susu dipercaya dapat menaikkan kesuburan baik wanita maupun pria.
Ayam dan Telur


Daging ayam yang kaya protein dan zat besi sangat penting bagi wanita sebelum dan saat kehamilan, untuk memberikan kesuburan terhadap kadungan. Daging ayam lebih baik dikonsumsi dengan cara dibakar atau direbus sehingga tidak mengandung minyak yang kurang sehat. Selain daging ayam, telur ayam juga bermanfaat untuk kesehatan reproduksi. Telur ayam mengandung kolin, membantuk tubuh untuk menyerap asam folat yang penting pada masa sebelum kehamilan wanita.
Sayur dan Buah Buahan Organik


Sayur dan buah-buahan adalah makanan sehat yang wajib Anda konsumsi, baik dalam masa kehamilan maupun tidak. Sayur dan buah-buahan organik mengandung banyak serat yang berguna bagi kesehatan. Makanan ini juga mengandung cukup antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang seringkali memberikan pengaruh buruk pada reproduksi seseorang. Hindari makan makanan cepat saji terlalu sering, karena hanya akan memberikan kenyang sementara asupan gizi sangat sedikit, dan terlalu banyak lemak jahat serta kalori yang tidak sehat.
Karbohidrat Kompleks


Karbohidrat kompleks adalah jenis makanan yang mengandung lebih banyak nutrisi dibanding karbohidrat olahan seperti roti, nasi, atau kentang goreng. Karbohidrat kompleks dapat Anda temui di makanan yang terbuat dari biji bijian utuh, nasi merah, sereal biji bijian,atau oatmeal. Makanan ini mengandung vitamin B, antioksidan dan zat besi yang telah hilang pada karbohidrat olahan biasa.
Memakan karbohidrat kompleks lebih sehat karena mengandung glukosa yang lebih sedikit. Karbohidrat olahan sebagian besar mengandung glukosa tinggi yang menyebabkan meningkanya kadar gula darah dan insulin. Hal ini, dapat mengganggu reproduksi dan merubah siklus haid pada wanita.
Itulah tadi beberapa tips dan penyebab mengapa Anda tidak segera hamil. Smeoga artikel ini membantu Anda, sampai jumpa di artikel selanjutnya!.