Tampil Cantik Dengan Model Kebaya Terbaru

      Bagi masyarakat Indonesia, model baju daerah yang satu ini pasti sudah sangat dikenal. Kebaya adalah baju tradisional masyarakat Jawa yang sudah digunakan sejak zaman kerajaan dahulu kala. Dulunya, kebaya adalah pakaian yang hanya digunakan oleh para permaisuri atau selir raja. Namun seiring berjalannya waktu, masyarakat di luar tahta kerajaan pun juga mengenal dan memakai jenis pakaian tradisional ini.

Perjalanan panjang kebaya telah memberi evolusi model dan desain pembuatannya. Kini, baha, dan model kebaya telah diatur sedemikian rupa agar sesuai dengan “era”nya. Meskipun bisa digunakan oleh semua orang, namun kebaya tetap menjadi baju adat spesial yang digunakan dalam acara-acara penting saja. Karena pemakaiannya yang spesial, maka muncul lah berbagai desain kebaya cantik yang tidak kalah dengan gaun gaun buatan Eropa. Nah, seperti apa kebaya modern saat ini ? Selamat membaca !.

Model Kebaya Modern Simple

      Sebenarnya, sejak dulu masyarakat telah mengenal model model kebaya simple seperti kutu baru dan kebaya kartini. Kebaya jenis tersebut dulunya berbahan kain polos dipadukan dengan jarik cokelat dengan model rok span. Model jarik rok yang demikian sangat sulit digunakan untuk melangkah, karena itulah ada beberapa adaptasi yang dilakukan para desainer saat ini untuk membuat kebaya simple namun tetap modern dan nyaman.

Model kebaya kain polos mungkin akan terlalu sederhana untuk dipakai pergi ke pesta atau acara penting lainnnya. Saat ini, banyak desainer yang mulai menggunakan kain brokat sebagai bahan dasar kebaya. Selain karena motif, warna, dan terstur yang beragam, juga karena look yang ditampilkan menjadi lebh mewah.

Kebaya modern saat ini pada umumnya memakai belt (sabuk) aau obi simple di bagian pinggang. Aksesoris ini memberikan kesan lebih modern minimalis pada pemakainya. Ada juga kebaya yang menggunakan aksesoris berupa bros yang diletakkan di bagian dada. Aksesoris ini membuat kebaya tampil lembih glamour dan gemerlap.

Tidak hanya kebaya brokat, kebaya bordir juga hadir meramaikan fashion kebaya. Kebaya bordir menjadi suatu terobosan baru bagi Anda yang ingin tampil klasik, namun cantik dan tidak berlebihan. Umumya, kebaya kartini lah yang biasanya dikerjakan dnegan model bordir. Dengan kain katun atau bahan kain yang agak kaku lainnya, bordir menjadi aksesoris yang pas.

Model Kebaya Modern Lengan Pendek

      Sejak dulu, kebaya memang identik dengan lengan panjang. Namun belakangan ini juga hadir model kebaya lengan ¾ bahkan kebaya lengan pendek. Kebaya lengan panjang memberi kesan formal, kalem, dan tegas. Sedangkan kebaya lengan pendek memberi kesan lebih trendy dan modern.

Model kebaya lengan pendek biasanya digunakan sebagai setelan kerja wanita. Pemakaian jarik yang persis dengan rok span kerja dipadu dengan atasan kebaya yang menyerupai blus, menjadikan kebaya bisa digunakan sebagai busana atau seragam kerja. Berikut ini adalah beberapa inspirasi kebaya modern lengan pendek untuk Anda.

Umumnya kebaya lengan pendek memang dibuat dengan model bordir agar lebih simple dan tetap menonjolkan kesan kebaya. Apakah Anda juga salah satu penggemar kebaya modern lengan pendek ini ?.

Model Kebaya Brokat Berjilbab

Trend kebaya brokat sudah meluas hingga mengikuti pasar fashion hijab. Pagi para hijabers, kebaya brokat hijab biasanya berupa gaun brokat dengan sedikit sentuhan kebaya. Kebaya brokat yang seperti ini memang sangat anggun dan elegan. Jadi tidak heran jika kebaya-kebaya brokat hijab berikut ini menjadi must-have outfit wanita berjilbab saat ini.

Model kebaya brokat penguin top ini mengadopsi dari trend penguin blouse. Atasan brokat yang berpotongan di bagian pinggang, kemudian melebar di mana sisi belakang lebih panjang dari sisi depan. Bentuk inilah yang disebut penguin top. Dipadukan dengan warna jarik modern merah dan putih tulang, sangat cantik.

Gaun kebaya juga menjadi salah satu pilihan outfit kebaya cantik yang bisa dipilik. desain di atas terinspirasi dari gaun one off shoulder yang pada umumnya dipakai pada gaun non hijab. Warna-warna pastel seperti biru muda, pink muda, turqoise, dan abu-abu biasanya menjadi warna dasar kebaya hijab untuk memberi kesan kalem dan anggun.

Kelima desain kebaya di atas sebenarnya bisa diaplikasikan sebagai kebaya hijab. Model model dress two tone menjadi gabungan yang cantik. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, pemakaian kain brokat lah sebenarnya yang memberi sentuhan image kebaya pada gaun gaun biasa. Hanya dengan kombinasi dua kain saja, Anda sudah bisa mendapat look kebaya hijab cantik yang modern dan trendy, lho.

Model Kebaya untuk Orang Gemuk

Love yourself. Kata kata inilah yang seringkali diucapkan oleh banyak orang. Sebelum memulai membahas mengenai model kebaya untuk orang gemuk, baiknya Anda menyadari dulu bahwa segala hal yang ada pada diri Anda adalah anugerah Tuhan yang patut disyukuri. Tidak ada salahnya menjadi gemuk. Dan tidak ada teori yang mengataka bahwa orang gemuk tidak cantik. Banyak artis yang tetap bisa memikat hati meskipun gemuk.

Sebenarnya semua orang bisa memakai model baju apapun sesuai dengan keinginannya. Masalahnya adalah, beberapa model baju tidak bisa fits dan cocok di semua bentuk tubuh. Nah, berikut ini kita akan membahas mengenai beberapa model kebaya yang cocok untuk orang gemuk.

  • Gaun

      Dibandingkan dengan memakai model kebaya atasan dan bawahan, orang gemuk cenderung lebih cocok menggunakan kebaya model gaun. Model gaun panjang atau long dress bisa memberi kesan tubuh tampak lebih tinggi dan lebih langsing. Apalagi jika Anda memiliki rambut panjang dan lurus, ini bisa menjadi salah satu hacks untuk tampil terlihat lebih langsing.

      Berhati-hati juga dengan memilih model gaun. Hindari gaun yang memiliki terlalu banyak detail yang akan membuat tubuh Anda semakin terekspose. Lebih baik menggunaka gaun yang sederhana.

  • Kebaya Kartini

      Jika Anda ingin memakai kebaya model atasan dan bawahan, kebaya kartini bisa menjadi pilihan. Kebaya dengan model simple membuat tubuh Anda tidak menjadi pusat perhatian. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih kebaya kartini. Yang pertama adalah ukuran.

      Seperti yang terlihat di sisi atas, pemakaian kebaya dengan ukuran yang terlalu besar membuat Anda tampak gombrong dan tidak rapi. Sedangkan pada gambar bawah, dengan ukuran yang tepat Anda justru bisa tampil lebih langsing. Pemakaian selendang sebagai aksesoris bisa menjadi inspirasi agar penampilan Anda tampak lebih anggun.

      Itulah tadi beberapa model kebaya modern yang bisa menjadi inspirasi Anda. Memakai kebaya tidak hanya sekedar memakai sebuah model baju, tetapi Anda juga membawa keanggunan dan lemah lembut wanita Jawa. Nah, apakah saat ini Anda sudah mendapatkan model kebaya impian, Anda ?. Semoga artikel ini dapat membantu dan sampai jumpa di atikel selanjutnya !