Tips Cari Jodoh Bagi Wanita Yang Pemalu

Kata orang, jodoh akan bertemu pada saatnya. Namun, bukan berarti sepanjang hidup Anda dilakukan dengan berdiam diri saja dan menunggu. Wanita pun juga perlu berusaha. Membangun kepribadian yang bersemangat dan disukai agar mampu menarik hati pria. Sebagai wanita, Anda harus mampu juga berkomunikasi dan menanggapi lawan jenis. Lalu bagaimana yang harus dilakukan oleh wanita-wanita pemalu di luar sana ?. Dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai berbagai tips cari jodoh bagi wanita yang pemalu, selamat membaca!.

Tips Cari Jodoh Online

Bagi sebagian orang, perkembangan teknologi memberi keuntungan sendiri dalam hal mencari jodoh. Melalui media sosial, Anda bisa berkenalan dengan siapapun tanpa batasan jarak, usia, atau yang lainnya. Orang-orang berlomba lomba memperbaiki feeds, editing foto, video, bahkan hingga spamming likes di akun orang lain untuk mengetahui kehidupan orang lain dan menarik perhatian mereka.
Bagi wanita yang memiliki kepribadian pemalu, sosial media menjadi wadah yang menguntungkan. Anda bisa bebas menjadi siapapun dan menjadi orang yang berbeda di sosial media. Anda tidak perlu canggung karena tidak bertatapan langsung dengan lawan bicara sehingga komunikasi lebih mudah dibangun. Berikut ini adalah beberapa tips untuk mencari jodoh melalui media sosial.
1. Isi Media Sosial dengan Hobi atau Ketertarikan Anda


Media sosial menjadi sarana bagi orang untuk mengungkapkan ketertarikannya. Jangan ragu untuk mengisi akun Anda dengan post yang benar-benar menggambarkan diri Anda. Misalnya jika Anda suka melukis, maka jadikan melukis sebagai konten yang mampu menarik orang lain dalam lingkaran sosial Anda. Hindari berusaha menjadi orang lain dengan posting karya orang lain, apalagi tanpa sumber atau plagiatisme.
Menjaga konten juga perlu. Jika Anda suka editing, atau ingin memperhatikan feeds Anda, maka jangan ragu untuk melakukannya. Banyak orang terkenal karena feeds nya yang cantik dan menarik. Hal ini mungkin juga bisa menarik lawan jenis untuk continuously stalking akun Anda.
2. Biodata yang Menarik dan Jelas


Orang-orang menuliskan biodata pada akun media sosialnya sesuai dnegan keinginan. Ada yang hingga menuliskan riwayat pendidikan sejak SD hingga kuliah. Ada yang menuliskan quotes, atau bahkan mengosonginya. Padahal, biodata ini adalah satu satunya cara memperkenalkan diri Anda terhadap netizen. Hal yang pertama kali dilihat orang ketika mengunjungi profil akun orag lain adalah biodatanya.
Pastikan Anda mencantumkan nama asli pada biodata. Dilanjut dengan hobi atau ketertarikan Anda, barulah Anda tambahkan hal lain seperti jurusan dan lain-lain. Dalam beberapa media, Anda juga bisa menambahkan blog atau website Anda, serta tempat Anda berada. Tulislah dengan jujur namun tidak terlalu vulgar misalnya menulis nomor hp, atau alamat lengkap. Karena media sosial berisi orang-orang yang tidak dikenal, lebih baik menuliskan seperlunya tanpa mencantumkan detail untuk menjaga keamanan Anda sendiri.
3. Memasang Foto Profil Asli

Jangan membohongi orang dengan memasang foto yang bukan milik Anda. Biarkan pengunjung akun Anda mengenal diri Anda seperti apa adanya. Umumnya, ornag lebih tertarik dengan orang yang menggunakan foto asli wajahnya dibanding dnegan yang menggunakan animasi atau foto artis-artis ternama. “Be real, be who you are”, prinsip inilah yang harus Anda pahami. Anda boleh saja melakukan editing dan sebagainya, namun usahakan untuk tetap menjadi diri sendiri dan tidak memaksakan diri ke arah tertentu.
4. Jangan Mengunci Akun
Mengunci akun berarti Anda menyeleksi orang-orang yang masuk ke dalam lingkaran sosial dan bisa melihat kehidupan asli Anda. Sementara, orang-orang tersebut sebenarnya adalah orang-orang yang sudah Anda ketahui di dunia nyata. Maka, untuk mengenal orang lain di luar lingkungan Anda, ada baiknya untuk tidak mengunci akun. Ini akan memberi kesempatan orang lain untuk mengenal Anda.
Tips Mendapatkan Jodoh untuk Wanita Pemalu
Bagaimanapun, sikap pemalu Anda harus mulai dihilangkan sedikit demi sedikit. Anda tidak bisa selalu sembunyi dan peduli dengan diri Anda saja. Pasti akan ada waktu di mana Anda terpaksa harus berbicara dengan orang lain dan bergaul selayaknya ornag pada umumnya. Beberapa tips berikut ini wajib Anda coba untuk mendapatkan jodoh dengan lebih mudah.
Memperluas Pergaulan


Bergabunglah dengan organisasi di sekitar Anda. Mulailah untuk membukadiri dan berkomunikasi dengan orang lain. Organisasi adalah tempat Anda bisa belajar bernegosiasi, bicara dengan orang lain, menyampaikan pendapat dan masih banyak lagi. Selain memperbaiki kepribadian, mengikuti organisasi juga bisa membuat Anda lebih eksis dan terkenal di kalangan teman Anda, lho.
Meminta Bantuan Sahabat Dekat


Anda pastinya memiliki satu sahabat yang dekat dengan Anda. Mintalah untuk diperkenalkan dengan laki-laki lain. Atau jika bisa, ikutlah nimbrung dengannya ketika pergi dengan teman pria. Sehingga Anda tahu bagaimana harus berhadapan dengan lawan jenis dan tidak kaku. Biasanya, sahabat akan menyarankan banyak perubahan yang positif bagi Anda. Tidak sedikit orang yang menemukan jodohnya melalui sahabat dekat, lho.
Tipe Orang yang Cocok dengan Wanita Pemalu
Wanita yang pemalu biasanya cenderung takut mendekati karena takut ditolak ataupun tidak cocok. Maka dari itu, penting untuk mengenali kira-kira tipe orang seperti apa yang cocok dnegan kepribadian Anda. Berikut ini adalah beberapa sifat pria yang sangat cocok untuk wanita pemalu.
Pekerja Keras dan Supel


Karena wanita pemalu cenderung diam dan mengurung diri, pria bersifat pekerja keras dan supel bisa memperi impact yang baik terhadap si wanita. Kegigihannya bisa merubah pemikiran wanita pemalu dan menjadi lebih produktif dan memiliki keinginan untuk menyamakan diri dengan pasangan.
Jujur dan Apa Adanya


Sebenarnya, kriteria jujur memang sudah seharusnya dimiliki semua orng. Namun jujur dan apa adanya, cukup sulit juga untuk ditemukan. Pria dengan kesederhanaan sangat cocok dengan wanita pemalu. Sifat keduanya yang sama-sama tidak ingin berlebihan dan menyukai kesederhanaan bisa menjadi cikal bakal kehidupan rumah tangga yang baik. Apakah gebetan Anda saat ini sudah memiliki sifat ini?.
Romantis


Sikap lugu dari wanita pemalu jika disandingkan bersama pria yang romantis akan memberikan kisah cinta yang unik. Wanita pemalu senang dengan hal-hal kecil yang manis dari pasnagannya. Sedangkan pria romantis senang memberikan perhatian dan surprise, sehingga kedua kepribadian ini sangatlah cocok jika disatukan. Pada awal mengenal, mungkin sifat ini akan jarang ditunjukkan pria. Namun seiring waktu, semakin dekat, maka pria yang romantis akan mulai memberikan chemistry yang kuat pada Anda.
Itulah tadi beberapa tips dan penjelasan mengenai cara mencari jodoh bagi wanita yang pemalu. Selamat mencoba, dan semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!.