Tips Memilih Jas Pengantin Pria Terbaik Yang Nyaman Dipakai

Tak hanya calon pengantin wanita saja yang melakukan persiapan pernikahan, melainkan juga pria. Persiapan pernikahan yang dilakukan calon pengantin pria memang tak serumit wanita. Meski begitu, tetap ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh calon mempelai pria menjelang pernikahannya. Adapun salah satu hal tersebut ialah jas pernikahan. Ada baiknya anda membaca tips memilih jas pengantin pria yang tepat supaya anda tidak salah kaprah nantinya.

Jas pernikahan yang anda pilih harus cocok saat anda gunakan. Hal ini berkaitan dengan ukuran, model, warna, dan motif yang diaplikasikan pada jas pernikahan tersebut. Dengan begitu, penampilan anda akan terlihat sangat memukau pastinya. Namun penampilan anda akan lebih maksimal lagi apabila anda memilih jas pernikahan yang nyaman digunakan. Untuk membantu anda dalam memilih jas pernikahan, berikut kami bagikan tips memilih jas pengantin pria selengkapnya untuk anda.

Tips Memilih Jas Pengantin Pria

Berikut ini adalah deretan tips memilih jas pengantin pria yang sebaiknya anda ketahui.

Ukuran

Hal pertama yang perlu anda perhatikan dalam memilih jas pernikahan ialah ukuran. Pilih jas pernikahan yang ukurannya sesuai dengan ukuran tubuh anda. Jangan hanya karena butik yang anda pilih adalah butik terkenal, maka anda langsung menjatuhkan pilihan. Anda bisa coba lagi jas pengantin anda, setidaknya 2 hari sebelum hari pernikahan anda berlangsung. Apabila jas pernikahan tersebut memang terasa tidak nyaman serta tidak pas, anda masih mempunyai waktu untuk menyewa jas pernikahan lain yang lebih pas untuk anda kenakan.

Warna

Selanjutnya, anda bisa perhatikan warna jas pernikahannya. Anda bisa pilih jas pernikahan dengan warna hitam polos yang memang identik dengan jas formal pengantin. Selain warna hitam polos, sebenarnya anda juga bisa menjatuhkan pilihan pada jas pengantin berwarna merah muda dan putih. Tentunya pemilihan jas pengantin pria ini menyesuaikan dengan warna gaun pengantin wanitanya.

Model

Hal lain yang juga perlu anda perhatikan dalam memilih jas pengantin pria ialah model. Berbeda halnya dengan model gaun pengantin wanita yang ribet dan banyak hiasan, anda bisa pilih jas pengantin yang simple. Jas untuk pengantin pria umumnya hanya berupa kemeja, rompi, jas, dasi, serta bersepatu. Apabila anda masih bingung memilih model jas pengantin simple seperti apa, anda juga bisa meminta pendapat dari calon istri anda.

Kenyamanan

Faktor lain dalam memilih jas pernikahan ialah kenyamanan. Anda harus pastikan bahwa anda nyaman saat mengenakan jas pengantin yang anda pilih. Adapun salah satu hal yang mempengaruhi kenyamanan ialah bahan pembuatan jas pengantinnya. Ada baiknya anda memilih jas pengantin yang menggunakan bahan lembut dan dingin. Jangan sebaliknya. Selain itu, pastikan anda tidak alergi atau gatal-gatal saat mengenakan jas pernikahan tersebut. Sebelum memutuskan untuk memilihnya, anda bisa menyentuh kain jas pengantin tersebut.

Budget

Perhatikan harga jas pernikahan yang akan anda pilih. Tak bisa dipungkiri bahwa harga memang menentukan suatu kualitas. Apabila anda ingin mendapatkan jas pengantin yang bagus dan nyaman, anda memang harus menyiapkan dana yang cukup besar. Solusinya, anda memang harus menabung terlebih dahulu. Setelah dirasa cukup, anda bisa memilih jas pernikahan yang anda inginkan tersebut. Apabila khawatir akan dibeli orang lain, anda bisa memesan untuk membuatkan jas pernikahan. Sembari menabung, jas pernikahan dipastikan sudah jadi di waktu detik-detik menjelang hari pernikahan.