Tips Memilih Kebaya Sesuai Bentuk Tubuh Agar Terlihat Semakin Cantik

Kebaya menjadi outfit kekinian yang bisa digunakan untuk menghadiri berbagai acara. Baju kebaya kini tak berkesan kuno karena telah dihadirkan dalam berbagai model yang modern. Tak hanya modelnya yang beragam, bahan pembuatannya pun juga bervariasi. Hanya saja, kebaya akan terlihat aneh digunakan apabila tidak sesuai dengan bentuk tubuh. Maka dari itu, anda membutuhkan tips memilih kebaya sesuai bentuk tubuh supaya penampilan terlihat lebih menarik.

Menyesuaikan kebaya yang akan digunakan dengan bentuk tubuh memang bisa menunjang penampilan anda. Jangan sampai anda terlihat semakin gemuk, semakin kurus, terlalu tinggi, maupun terlalu pendek. Tak hanya bentuk tubuh saja, anda juga perlu menyesuaikan kebaya yang akan anda kenakan dengan bentuk bahu, pinggul, hingga perut. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja tips memilih kebaya sesuai bentuk tubuh yang kami bagikan berikut ini.

Tips Memilih Kebaya Sesuai Bentuk Tubuh

Berikut ini adalah tips memilih kebaya sesuai bentuk tubuh selengkapnya untuk anda.

Bahu Lebar

Untuk anda yang mempunyai bahu cukup lebar, anda dapat mencoba mengenakan baju kebaya modern yang didesain dengan garis leher menutup ujung bahu. Kebaya yang anda pilih sebaiknya dirancang dengan bagian dada terbuka, kebaya dengan kerah V, atau kebaya dengan detail di bagian pinggul. Hal ini dilakukan untuk menyeimbangkan proporsi bahu anda yang lebar tersebut. Agar bentuk bahu anda tidak terkesan kian lebar, ada baiknya anda hindari penggunaan kebaya modern yang menggunakan detail berat (ruffle/frill) bahu. Hindari juga lengan bagian atas dan kebayadengan model kerah sabrina rendah.

Pundak Kecil

Lain halnya untuk anda yang mempunyai bentuk pundak kecil. Anda bisa kenakan kebaya dengan model off shoulder. Kebaya ini mampu menampilkan kesan bahu yang lebih lebar. Selain itu, ada baiknya anda membantu area bahu dan dada supaya terlihat lebih penuh dengan cara menggunakan banyak aplikasi bunga aatau payet full, bordir, dan lain sebagainya. Disamping itu, anda bisa pilih kebaya dengan kerah tutup ataupun kerah shanghai karena mampu membantu menonjolkan area leher serta pundak supaya lebih cantik.

Perut Besar

Untuk anda yang memiliki perut besar, anda bisa pilih kebaya dengan model baby doll. Kebaya ini bisa anda padukan dengan bustier yang akan membuat penampilan lebih anggun. Selain itu, anda juga bisa kenakan kebaya polos yang didesain tanpa tambahan detail ataupun aksesori di sekitar pinggang dan pinggul. Agar bentuk perut anda tidak terlihat semakin besar, ada baiknya anda hindari penggunaan aplikasi atau detail aksesori yang terlalu berlebihan. Seperti halnya bros, aplikasi, ataupun hiasan lainnya di area perut sampai ke pinggul.

Panggul Besar

Hindari menggunakan kebaya two pieces apabila anda memiliki panggul besar. Ada baiknya anda memilih kebaya panjang dari bahu sampai ujung kaki. Selain itu, anda juga bisa mengenakan kebaya duyung (1 piece). Kebaya ini mampu memberi kesan tubuh yang lebih panjang serta ramping. Hindarilah penumpukan bahan pada bagian panggul ke bawah. Hal ini dikarenakan akan membuat area tersebut terlihat semakin besar.

Panggul Kecil

Panggul yang kecil bisa anda siasati dengan mengenakan kebaya 2 pieces. Kebaya tersebut pun bisa diperbanyak aplikasi pada bagian panggul. Sebagai alternatif lain, anda juga bisa memodifikasi rok kebaya dengan menerapkan model ball gown. Dijamin bentuk panggul anda yang kecil tersebut akan terlihat lebih besar.