Tips Memilih Sepatu Untuk Pernikahan Yang Paling Tepat

Selain gaun, sepatu menjadi benda penting lainnya yang mempengaruhi penampilan seorang pengantin. Apabila sepatu yang anda kenakan indah dan nyaman tentu saja penampilan anda akan terlihat maksimal. Begitu pula sebaliknya. Apabila sepatu yang anda gunakan kurang sesuai, maka penampilan anda akan terlihat aneh. Maka dari itu, anda perlu mengetahui tips memilih sepatu untuk pernikahan yang tepat. Dengan begitu, penampilan anda pada saat acara pernikahan berlangsung akan terlihat lebih cantik.

Pemilihan sepatu tak hanya fokus pada modelnya saja, melainkan juga bahan yang nyaman digunakan. Hal ini dikarenakan banyak model sepatu yang cantik, namun tidak nyaman digunakan. Begitu pun sebaliknya. Dalam memilih sepatu, anda juga harus memperhatikan ukuran kaki anda. Dengan begitu, sepatu tidak akan kebesaran ataupun kekecilan saat digunakan. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja tips memilih sepatu untuk pernikahan yang tepat berikut ini.

Tips Memilih Sepatu Untuk Pernikahan

Berikut kami bagikan tips memilih sepatu untuk pernikahan selengkapnya.

1. Serasi dengan gaun pengantin

Ada baiknya anda memilih sepatu setelah anda menentukan gaun pengantin yang akan anda kenakan. Dengan cara ini, anda bisa lebih mudah dalam menentukan sepatu yang tepat. Anda pilih saja sepatu yang serasi atau matching dengan gaun pengantin pilihan anda tersebut. Mengingat sepatu memang digunakan sebagai pelengkap penampilan busana pengantin anda. Biasanya warna gaun pernikahan ialah putih atau broken white. Maka dari itu, akan lebih cantik dan serasi apabila sepatu anda senada dengan gaun yang anda kenakan. Selain itu, anda dapat memilih sepatu dengan warna silver ataupun gold yang aman untuk berbagai warna gaun pengantin.

2. Venue pesta

Selain menyesuaikan dengan gaun pengantin, anda juga perlu menyesuaikan sepatu dengan venue pesta pernikahan yang akan berlangsung. Apabila acara pernikahan anda berlangsung di pantai ataupun di taman, maka hindari memilih sepatu high heels. Hal ini dikarenakan hanya akan membuat anda sulit berjalan. Ada baiknya anda memilih flat shoes. Selain itu, anda juga bisa mencoba mengenakan sendal bertali apabila gaun pernikahan anda bergaya bohemian.

3. Perhatikan tinggi hak

Dalam memilih sepatu, anda juga perlu mempertimbangkan tinggi hak sepatunya. Hak yang terlalu tinggi memang dapat membuat anda lebih langsing. Akan tetapi, jika ternyata hal tersebut membuat anda terlihat lebih pendek, tentu saja tidak ideal. Memilih tinggi hak sepatu yang sesuai juga perlu memperhatikan panjang gaun pengantinnya. Gaun pengantin yang cukup panjang menjadikan sepatu tidak akan terlalu terlihat. Dengan begitu, anda bisa memilih sepatu yang lebih nyaman dengan hak rendah. Akan tetapi, jika gaun pengantin pilihan anda tidak terlalu panjang, maka sepatunya tentu saja akan terlihat jelas. Oleh sebab itu, pilih saja sepatu yang mampu mempercantik penampilan, seperti ankle straps shoes yang membuat kaki anda tampak lebih tinggi.

4. Perhatikan ukuran

Anda harus pastikan bahwa ukuran sepatu yang anda pilih sesuai dengan ukuran kaki anda. Apabila model yang anda suka tidak menyediakan ukuran sepatu yang tepat, jangan anda paksakan meskipun beda ukurannya tidak terlalu jauh di kaki anda. Ada baiknya anda memilih model sepatu lain yang memang menyediakan ukuran sepatu yang tepat. Harus anda ingat bahwa anda akan cukup lama menggunakan sepatu tersebut dan tamu undangan akan memperhatikan saat anda berjalan. Jangan sampai anda terlihat tidak nyaman karena ukuran sepatu yang tidak tepat.