Tips Memilih Warna Blush On Sesuai Warna Kulit

Blush on merupakan salah satu make up yang penting untuk kaum wanita. Selain lipstik, eyeliner, bedak, dan lain sebagainya, blush on juga sangat menentukan kesuksesan make up agar terlihat cantik dan mempesona. Umumnya para kaum hawa senang dengan makeup yang terlihat natural. Namun sayangnya, banyak wanita yang salah memilih makeup hingga akhirnya membuat wajah mereka terlihat pucat, kusam, menor, dan lain sebagainya.

Sebenarnya selain kesalahan pemilihan jenis atau merk makeup, ketidaktauan kaum hawa dalam memilih makeup yang sesuai dengan jenis dan warna kulit mereka juga turut menjadi faktor yang besar. Kenapa? Karena jika para wanita tidak menyesuaika makeup dengan warna kulit mereka, maka bisa-bisa wajah mereka malah jadi menor, pucat, kusam, dan lain sebagainya.

Misalnya saja ketika wanita dengan kulit coklat atau sawo matang menggunakan lipstik warna pink, maka wanita tersebut justru akan terlihat pucat dan mengurangi kecantikannya. Karena wanita kulit coklat atau sawo matang kurang tepat menggunakan lipstik warna pink (kecuali dengan trik makeup khusus), mereka wanita kulit coklat atau sawo matang lebih tepat menggunakan lipstik warna nude yang sedikit gelap.

Hal yang sama juga berlaku pada pemilihan blush on. Jika para wanita tidak menyesuaikan blush on dengan jenis dan warna kulit mereka, maka bisa-bisa kesalahan yang sama akan terus terulang. Nah untuk mengurangi kesalahan Anda dalam bermakeup sekaligus untuk menambah pengetahuan Anda, berikut tips memilih blush on sesuai warna kulit.

 

Tips Memilih Blush On Sesuai Warna Kulit

Pada dasarnya warna kulit wanita di bagi menjadi tiga, yakni kulit terang (putih, kuning langsat), kulit sedang (sawo matang atau coklat muda), dan kulit gelap (hitam, coklat tua). Masing-masing kulit memiliki warna sendiri-sendiri untuk blush on yang tepat, seperti berikut ini yang akan saya ulas satu persatu:

 

Kulit Terang

Untuk Anda yang memiliki kulit terang seperti kulit putih dan kuning langsat, Anda bisa memilih warna blush on yang terang, lembut, dan ringan seperti pink (soft pink atau baby pink), peach, dan light coral. Usahakan untuk mengoles blush on dengan tipis saja agar menghasilkan makeup yang natural.

Sapukan blush on secara merata di bawah tulang pipi agar menghasilkan wajah yang merona dan bersinar, serta sapuan merata yang menyatu dengan kulit wajah akan mampu menghasilkan makeup yang alami atau natural dan tidak terlihat menumpuk di satu sisi saja atau menor.

Bagi Anda yang memiliki kulit putih cenderung pucat, Anda bisa memilih warna orange muda yang lembut sebagai warna blush on Anda. Namun jika ingin menghasilkan makeup yang lebih mendalam, Anda bisa menambahkan warna plum pada tulang pipi Anda.

JANGAN LUPA BACA TIPS SELANJUTNYA >> Tips Memilih Warna Blush On Sesuai Warna Kulit Part 2

Leave a Reply