Tips Mencari Designer Gaun Pengantin Yang Tepat

Setelah menajalani akad nikah tentu setiap pasangan akan mempersiapkan segalanya untuk acara pesta pernikahan. Salah satu yang paling diutamakan biasanya persoalan gaun pengantin. Pemilihan gaun tidak bisa sembarangan karena ini akan dilihat oleh orang banyak. Mengenai pakaian pesta tentu tidak bisa lepas dengan yanag namanya design. Nah biasanya para wanita masih belum punya pandangan mengenai design apa yang cocok. Maka dari itu designer berperan dalam masalah ini.

tips mencari designer gaun pengantin yang tepat

Segala detail mengenai gaun pernikahan mulai dari warna hingga aksesorisnya tentu ia lebih tahu. Dia juga paham pola seperti apa yang cocok untuk kamu. Jika kamu punya ide tersendiri, dia mampu untuk menyempurnakannya. Di benak pikiran kamu mungkin terbesit kalimat “cari designer yang bagus dimana ya…”. Ketika kamu akan memulai untuk mencari designer, kamu perlu mengetahui tips-tips berikut ini terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalahan kedepannya.

1. Perbanyak riset

Untuk mencari designer yang tepat, kamu perlu melakukan riset kecil-kecilan terlebih dahulu. Kamu perlu berteman baik dengan internet. Internet memberikan kemudahan dalam mencari informasi apapun disana. Kamu bisa cari desainer yang berada disekitar kotamu. Biasanya desainer profesional berbagi informasi lewat website. Kamu bisa baca profile dan portofolio di masing-masing web profile mereka. Kamu juga bisa meminta referensi dari saudara atau sahabat.

2. Seleksi dua desainer

Setelah kamu mendapat semua data para designer, kamu perlu mencatatnya dengan cara dilist. Kemudian kamu tentukan dua designer terbaik dari semua kandidat. Kamu bisa menyeleksi keduanya dengan cara melihat prestasi dan jam terbang mereka. Review dari orang-orang yang sudah memakai jasa mereka.

3. Bikin janji ketemuan

Jika sudah melihat dua designer terbaik dan masih sulit untuk menentukan mana yang terbaik, maka kamu perlu mengajak mereka ketemuan. Hal ini untuk mengetahui pola komunikasi mereka baik atau buruk. Baiknya jika kamu datang langsung ke kantor sehingga kamu bisa melihat koleksi-koleksi desain yang sudah mereka buat sebelumnya. Ajak juga kekasihmu untuk mengetahui hal ini semua.

Waktu pertemuan, kamu bisa tanya apapun ke masing-masing designer. Disini kamu bisa mengetahui kredibilitas mereka. Jika profesional tentu akan memberikan keterangan yang sedetail-detailnya tanpa ditutup-tutupi. Gaya penjelasan tentu juga terlihat profesional.

4. Berdiskusilah dengan pasanganmu

Setelah selesai berkunjung, kamu perlu diskusikan dengan pasanganmu mana yang cocok. Kecocokan ini tentu didasarkan pada budget yang anda miliki, model desain dan pelayanan mereka. Pilih salah satu yang memang benar-benar cocok bagi kalian. JIka sudah sepakat segeralah untuk memulai projek acara pesta pernikahan.

Sekarang kamu kayaknya sudah paham ya bagaimana mencari designer yang bagus. Selamat mencoba.

Leave a Reply