Tips Mendapatkan Cinta Terbaik Dan Cinta Sejati Dari Pasangan

Membina hubungan kasih sayang memang bisa terjadi dengan siapa saja. Kita seringkali jatuh cinta begitu saja tanpa alasan. Ada pasangan yang benar-benar cocok dengan Anda, ada juga yang kedatangannya hanya sesaat. Menginjak usia yang sudah cukup dewasa, tentu kita ingin mencari pasangan dengan serius. Pasangan yang mampu menemani kehidupan kita hingga akhir hayat, dan pilihan terbaik di antara yang lainnya. Nah, dalam artikel ini kita akan membahas mengenai beberapa tips agar mendapat pasangan yang terbaik dan merupakan cinta sejati Anda, selamat membaca !.
Tips Mendapatkan Cinta Sejati bagi Wanita


Menunggu saja tidak cukup untuk menemukan jodoh Anda. Anda juga perlu mencari dan berusaha untuk mendapat cinta sejati. Setiap orang memiliki masanya sendiri-sendiri. Ada orang yang telah bertemu dengan jodohnya di usia yang sangat muda, ada juga yang baru bertemu dengan jodoh di usia yang sudah senja.
Mencari jodoh itu seperti memilih sepatu. Banyak sekali model, harga, dan ukuran. Namun belum tentu model A yang terlihat sangat cantik cocok dengan bentuk kaki Anda. Atau bahkan mungkin cocok, namun tidak tersedia ukuran yang pas. Karena itu, Anda kemudian akan mencari model lain bukan ? yang kira-kira cocok dan ukurannya sesuai dengan Anda.
Begitu pula dengan mencari jodoh. Suatu saat Anda akan dipertemukan dengan seseorang yang menarik hati, namun sayangnya tidak cocok dengan Anda. Atau seseorang yang cocok, namun dalam keadaan yang tidak tepat sehingga terpaksa berpisah. Hal ini sangat wajar dalam pencarian cinta sejati. Jadi jangan terpuruk hanya karena satu cinta menghilang dari kehidupan Anda, ya.


Memilih cinta sejati memang tidak mudah. Yang pertama, Anda harus mengenali karakter pasangan Anda terlebih dahulu. Mengenali pasangan tidak hanya mengenal sebatas sifatnya saja, namun juga kebiasaan, dan juga keluarganya. Banyak orang yang bercerai setelah menikah karena belum mengenal pasangan dan keluarganya dengan baik. Karena itu, mengenal pasangan Anda sejak dini sangatlah penting.
Yang kedua, setelah mengenal dirinya dan keluarganya, pertimbangkan apakah Anda merasa cocok atau tidak. Jangan memaksakan diri hanya karena dia tampan atau kaya. Jujurlah pada diri sendiri dan padanya. Jika ada hal yang dirasa kurang nyaman, bicarakan bersamanya agar dapat menemukan solusi bersama. Namun juga jangan berlaku egois dan memaksakan diri. Anda juga perlu refleksi diri untuk mengetahui kemauan pasangan Anda terhadap diri Anda.


Sebagai pasangan, Anda perlu membaca tanda-tanda. Pria yang benar-benar serius dengan Anda tidak akan membiarkan Anda menunggu. Pria yang selalu marah atau tersinggung jika bicara mengenai hubungan yang lebih serius, biasanya menganggap hubungannya bersama Anda belum bisa serius. Ada hal yang dianggapnya lebih penting yang harus Anda ketahui. Bisa jadi karir, atau bisa jadi dia sedang menimbang hubungan dengan orang lain.


Yang terakhir, cintailah pasangan Anda apa adanya. Anda boleh mengatur ataupun membatasi hal buruk yang dilakukan, namun jangan memaksa. Cintai semua kekurangannya, dengan begitu ia juga akan mencintai kekurangan Anda. Pasangan sejati saling mengasihi dan mengisi tanpa menjatuhkan kekurangan satu sama lainnya.

Cara Mengetahui Apakah Pasangan Anda yang Terbaik

Sesekali, memang perlu untuk memastikan apakah pasangan Anda yang terbaik diantara yang lainnya. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengetahui apakah pasangan Anda memang sesuai dengan keinginan Anda.
Pancing dalam Masalah


Persiapkan masalah yang cukup berat dan mengharuskan ia memberikan saran atau menyelesaikannya bersama Anda. Misalnya Anda bercerita bahwa orang tua Anda tidak setuju mengenai hubungan bersamanya. Anda berusaha untuk meminta putus, yang jelas pancing dia untuk menghadapi masalah. Reaksinya ketika menghadapi masalah yang cukup sentimen akan membuat Anda mengetahui apakah dia pria yang tepat untuk Anda.
Coba Menjauh dan Kurangi Komunikasi


Trik ini sebenarnya merupakan trik lama yang sering dicoba para wanita. Seserius apa dan seberapa besar kepekaan pria menjadi tanda tanya besar bagi wanita. Memang, ketika seseorang menjauh dan mengurangi komunikasi dalam hubungan, pasangannya seharusnya peka dan mencari tau jika ia benar-benar peduli. Sedangkan orang yang terlalu cuek kadang tidak peduli. Bukan berarti jika pasangan Anda cuek, dia bukan yang terbaik. Hanya saja, secuek apapun pria, ia pasti menyadari jika ada perubaha di antara hubungan Anda bersamanya.
Meminta Pendapat Sahabat dan Keluarga


Selama menjalani hubungan, tentu Anda melihat pasangan Anda hanya dari sudut pandag Anda sendiri. Sebelum menginjak jenjang yang lebih serius, ada baiknya Anda meminta pendapat pada orang terdekat. Mendengar opini orang lain mengenai hubungan orang lain perlu untuk mengetahui kecocokan Anda dengan pasangan. Bukan berarti opini mereka sepenuhnya harus Anda telan mentah-mentah, tetapi sebagai tambahan bagi pertimbangan Anda dalam meyakinkan diri Anda.
Shalat Istikharah bagi Muslim


Tidak ada yang tahu dan bisa menjamin bahwa pasangan Anda saat ini adalah cinta sejati yang terbaik bagi Anda. Jika Anda memiliki dua pilihan lelaki yang sulit, maka serahkan kepada Allah melalui shalat istikharah. Selain itu, shalat istikharah juga dapat menjawab pertanyaan apakah pasangan Anda memang yang terbaik untuk Anda. Bagi Anda yang beragama lain, berdo’alah sesuai dengan cara Anda untuk meyakinkan diri dan berserah kepada Tuhan apakah pasangan Anda saat ini memang yang terbaik untuk Anda.
Ciri Anda Sudah Mendapatkan Cinta Sejati
Cinta sejati adalah cinta yang tulus dan tidak memandang fisik maupun hal lainnya. Terkadang orang yang bertubuh tinggi, mendapat cinta sejati yang bertubuh pendek, kulit putih dan negro, dan lain sebagainya. Hal ini jelas membuktikan bahwa cinta sebenarnya tidak melihat ras, fisik, ataupun agama. Berikut ini adalah ciri pasangan Anda adalah pasangan sejati.


Yang pertama, ia selalu berdo’a untuk Anda. Seseorang yang mencintai orang lain degan tulus tidak akan pernah lupa berdo’a untuk ornag tersbeut. Do’a menggambarkan ketulusan tanpa Anda ketahui. Jika suatu saaat Anda mendengar pasangan Anda berdo’a untuk Anda, mungkin ia adalah cinta sejati Anda.


Kedua, pasangan Anda memiliki kemampuan mengerti terhadap segala sifat Anda. Sekeras apapun orang, jika telah bertemu dengan cinta sejati, biasanya akan luluh. Sifat keras yang dimiliki akan hilang dan menjadi orang yang pengertian. Meskipun pasangan Anda keras kepala, Anda sendiri bahkan akan merasa aman dan nyaman berada di manapun bersamanya.
Itulah tadi beberapa tips dan cara untuk mendapatkan cinta sejati. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, dan sampai jumpa di artikel yang selanjutnya!.