Tips Menurunkan Berat Badan Bagi Kamu Yang Akan Menikah

Menjelang pernikahan biasanya para wanita berusaha untuk tampil menarik didepan banyak orang. Salah satu yang diperhatikan mereka adalah masalah badan. Tentu kamu tidak ingin kan jika badan kamu tambah melar.. Jika kamu saat ini masih belum memiliki badan yang ideal, maka kamu bisa mencoba tips menurunkan berat badan berikut ini.

tips menurunkan berat badan sebelum menikah

1. Tentukan goal

Sebelum melangkah praktek untuk menurunkan berat badan, alangkah baiknya kamu harus menentukan goalmu terlebih dahulu. Berapa kilo yang ingin kamu capai agar terlihat ideal? Ukuran lingkar perut seberapa yang kamu inginkan agar gaun pengantin yang dipakai terlihat pas? Kamu perlu tahu ukuran ideal badan yang sempurna untuk acara pernikahan kelak. Jika diet tanpa goal terasa percuma karena tidak ada motivasi untuk mencapai goal tertentu. Jika bingung seperti gimana badan yang ideal, kamu bisa mencari referensi lewat majalah, internet atau konsultasi pada dokter.

2. Konsumsi makanan sehat

Sementara kamu harus meninggalkan makanan berlemak tinggi, cepat saji dan berminyak. Makanan seperti gorengan tentu akan membuat badanmu mudah gemuk. Memang menghindari makanan ini sangat susah karena memang tiap hari selalu menemuinya di pinggiran jalan. Sekaranglah untuk mencoba mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan. Memulai dari awal akan membuat kamu lebih ringan dalam menjalaninya daripada beberapa hari sebelum pernikahan baru memulainya karena kamu akan merasa tersiksa dan tidak nyaman dengan program penurunan berat badanmu.

3. Berolahraga

Disamping konsumsi makanan sehat, alangkah bagusnya diseimbangkan dengan olahraga. Kamu bisa mengajak temanmu untuk ikut join agar terlihat lebih ramai dan semangat. Bisa juga dengan mengajak pasanganmu untuk ikut berolahraga.

4. Tetap gerak setiap hari

Barangkali kamu saat pertama kali berolahraga terasa badan pegal-pegal. Hal ini wajar karena badan kamu sangat jarang digerakkan. Jangan sampai kamu berhenti disini, teruskan dan biasakan untuk tetap gerakkan badan setiap hari. Lakukan pemanasan terlebih dahulu seperti lari-lari kecil selama 15 menit. Semakin tubuh digerakkan maka olahraga semakin ringan dan kalori akan banyak yang terbakar.

5. Bikin target dalam 1 bulan

Setelah goal sudah ditentukan maka saatnya kamu perlu bikin target dalam 1 bulan. Misal dalam 1 bulan turun berat badan sebanyak 2 kilogram. Usahakan target ini harus tercapai, jangan sampai malas-malasan karena waktu terus berjalan dan pernikahan tentu semakin dekat. Jika target tercapai maka kamu tentunya akan benar-benar memiliki badan yang ideal.

Leave a Reply