Tips Mudah Menulis Artikel Dengan Cepat Dan Berkualitas

Tips mudah menulis artikel dengan cepat dan berkualitas di bawah ini akan mempermudah Anda dalam menulis artikel yang banyak dengan berbagai tema dalam satu hari. Bagi seorang penulis artikel berita lepas atau orang yang memiliki blog dengan advertisement banyak pasti dituntut untuk meulis artikel yang banyak dalam satu hari, paling tidak 3-5 artikel per hari.

Tentu dengan artikel sebanyak itu banyak penulis artikel yang tidak sanggup melakukannya. Padahal jika mereka mau, para penulis artikel tersebut bisa-bisa saja menulis artikel hingga 8 artikel per hari dengan tulisan yang berkualitas.

Lalu bagaimana caranya agar bisa menulis artikel yang banyak, cepat, dan berkualitas? Untuk menjawab pertanyaan Anda, berikut kami berikan tips mudah menulis artikel dengan cepat dan berkualitas:

 

1. Menulislah dengan cinta

Salah satu rahasia sukses para penulis buku best seller adalah bahwa mereka menulis dengan cinta. Poin ini bisa juga Anda terapkan dalam menulis artikel. Jika Anda ingin menulis artikel yang berkualis dan dicintai pembaca, Anda harus menulisnya dengan cinta. Rasa keinginan untuk berbagi dan memberikan sesuatu yang bermanfaat itulah yang akan membuat Anda menyajikan sebuah tulisan yang berkualitas.

 

2. Menulislah seperti berbicara

Menulislah seperti ketika Anda sedang becerita dengan seseorang. Ketika Anda menulis, Anda tidak perlu banyak berpikir dan melakukan banyak jeda. Tulis saja seperti ketika Anda berbicara. Jangan pedulikan kosakata dan tulisan yang tipu-tipu, itu bisa diatasi jika Anda sudah selesai menulis.

 

3. Ambil tema/topik tulisan dari kehidupan sehari-hari

Dari pada Anda menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk menulis artikel yang di luar pengetahuan Anda. Kenapa tidak untuk mengambil tema/topik tulisan dari kehidupan Anda sehari-hari. Dengan mengambil tema/topik dari kehidupan Anda sehari-hari seperti hobi, sesuatu yang biasa Anda/keluarga Anda kerjakan, dan lain sebagainya akan membuat tulisan Anda menjadi berkualitas dan Anda tidak perlu membuang-buang waktu untuk menulis artikel yang di luar pengetahuan Anda.

 

4. Anda harus mengerti apa yang Anda tulis

Dalam menulis artikel yang bermanfaat, tentunya Anda harus mengerti betul tentang tema/topik dan keseluruhan tulisan Anda. Jangan sampai Anda menyuruh pembaca melakukan dan memahami seperti yang Anda tulis, tapi ternyata Anda sendiri justru tidak tau mengenai tulisan artikel Anda.

 

5. Menulislah dengan santai

Satu lagi tips agar Anda dapat menulis artikel dengan cepat dan berkualitas adalah bangun suasana yang senyaman dan sesantai mungkin. Ini untuk memudahkan Anda dalam berpikir dan berimajinasi. Anda bisa menulis artikel di mana saja, seperti di cafe, bukit, taman, dan lain sebagainya.

Itu dia setidaknya 5 tips mudah agar Anda bisa menghasilkan tulisan atau artikel yang banyak dengan cepat dan berkualitas. Satu lagi tips yang paling penting jika Anda ingin menjadi seorang penulis artikel yang pro adalah PERBANYAK LATIHAN MENULIS. Karena dengan memperbanyak menulis atau terus menuls, Anda akan menjadi terbiasa dan semakin menambah kemampuan Anda dalam menulis. Jangan lupa juga untuk memperbanyak referensi dan terus belajar.

Leave a Reply