Tips Untuk Wanita Sholehah Agar Mendapatkan Calon Suami Yang Sholeh Part 2

Menyambung dari postingan sebelumnya mengenai Tips untuk Wanita Sholehah agar Mendapatkan Calon Suami yang Sholeh, berikut lanjutannya untuk Tips untuk Wanita Sholehah agar Mendapatkan Calon Suami yang Sholeh Part 2:

 

3. Menjaga pergaulan atau bergaulah dengan orang-orang yang sholeh.

Semakin banyak Anda bergaul dengan orang yang sholeh, maka semakin banyak pula kesempatan untuk mendapatkan calon suami yang sholeh. Selain menambah kesholehahan Anda jika bergaul dengan orang-orang yang sholeh, Anda juga akan punya banyak kenalan orang-orang yang sholeh. Ingat meskipun jodoh datangnya dari Allah, namun jika Anda tidak mencarinya, maka calon jodoh Anda juga tidak akan datang sendiri, melainkan Andalah yang harus berusaha mencarinya. Karena Allah hanya akan mengabulkan doa hambanya yang mau berusaha.

Seperti dalam sebuah firman Allah yang artinya:
Sesungguhnya Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum, kecuali kaum itu sendiri yang merubah apa-apa yang ada pada diri mereka. (QS. Ar-Rad[13]: 11).

 

4. Rajin-rajin datang ke Majelis Ilmu.

Tempat yang baik adalah pertemuan yang baik. Jika Anda tidak bisa menemukan laki-laki yang sholeh di kampus atau tempat bekerja Anda, cobalah datang ke majelis ilmu. Selain bisa mendapatkan ilmu, Anda juga insyaallah bisa mendapatkan jodoh.

 

5. Jangan jadi wanita pemarah

Wanita cenderung mudah marah jika dibuat kesal. Wanita yang pemarah akan menodai kesholehahan seorang wanita. Karena wanita yang baik dan sholeh adalah wanita yang lemah lembut. Jika wanita suka marah-marah dan berkata kasar, tentu lelaki manapun tidak akan sudi bersama dengan wanita seperti itu. Karena biar bagaimanapun seorang laki-laki akan mencari wanita yang dapat menjadi seorang ibu yang baik bagi anak-anaknya kelak.

 

6. Jangan besar kepala ketika digoda.

Jangan mudah terayu oleh kata-kata manis pria. Karena biasanya pria yang suka menggoda Anda pada saat itu, juga pasti akan menggoda wanita lain di lain waktu. Oleh karena itu jangan mudah besar kepala ketika dipuji-puji dan digoda, jika Anda menanggapinya, maka itu berarti Anda mau digoda. Ingat, laki-laki yang baik tidak akan menggoda wanita dengan merayunya, melainkan akan menggoda ayah Ayah untuk meminang anaknya. Terlalu besar kepala ketika digoda juga akan membuat Anda menjadi sombong dan tidak mau memperbaiki diri.

Leave a Reply