Tips Untuk Wanita Sholehah Agar Mendapatkan Calon Suami Yang Sholeh Part 3

 
Menyambung dari postingan sebelumnya mengenai Tips untuk Wanita Sholehah agar Mendapatkan Calon Suami yang Sholeh dan Tips untuk Wanita Sholehah agar Mendapatkan Calon Suami yang Sholeh Part 2, berikut lanjutannya untuk Tips untuk Wanita Sholehah agar Mendapatkan Calon Suami yang Sholeh Part 3:

 

7. Jangan jadi wanita egois.

Jangan pernah beranggapan bahwa wanita itu selalu benar dan pria selalu salah. Karena itu menyalahi perintah Allah yang menegaskan bahwa laki-laki adalah pemimpin di dalam keluarganya. Zaman telah berubah, pada masa dunia modern ini, banyak wanita yang lebih suka mengatur-ngatur suaminya, menyuruh-nyuruh suaminya, layaknya wanita adalah pemimpin di dalam keluarga. Bahkan ketika suaminya yang memerintah, sang istri malah marah, kesal, dan tidak menjalankan perintah suami, karena sang istri merasa lebih benar daripada suaminya. Padahal suamilah yang lebih berhak mengenai urusan seperti itu. Selama perintah suami adalah benar dan tidak menyimpang Islam, maka perintah suami wajib dilaksanakan.

Wanita dengan tipe seperti ini tidak akan bisa mendapatkan calon suami yang baik atau sholeh. Karena biar bagaimanapun, seorang pria yang sholeh juga ingin mendapatkan calon istri yang sholehah pula, yang mau diatur dan selalu mentaati perintah suami.

 

8. Memperbaiki diri.

Ini adalah poin yang paling penting, karena jika ingin mendapatkan calon suami yang baik, maka Anda juga harus baik. Terus memperbaiki diri adalah cara terbaik Anda untuk mendapatkan calon suami yang baik dan sholeh. Ingat jodohmu adalah cerminanmu. Orang baik akan mendapat orang yang baik pula.

Seperti dalam salah satu ayat Al-Qur’an dibawah ini yang artinya:
Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik (QS. An-Nur[24]: 26)

 

9. Terus berdoa dan jangan menyerah.

Usaha tanpa doa adalah suatu kesombongan terhadap Allah SWT. Dan Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong.

Seperti di dalam firman Allah yang artinya:
Dan janganlah kamu berjalan di muka bumi ini dengan sombong, karena sesungguhnya kamu sekali-kali tidak dapat menembus bumi dan sekali-kali kamu tidak akan sampai setinggi gunung. (Q.S. Al Isra[17]:  37).

Oleh karena itu, selain usaha yang keras untuk mendapatkan jodoh, Anda juga harus terus menerus berdoa. Luangkan sepertiga malam terakhir untuk sholat tahajud bercengkrama dengan Allah. Katakan tipe pria seperti apa yang Anda idam-idamkan, adukan semuanya pada Allah SWT, niscaya dengan usaha dan doa, Allah akan mengabulkan permintaan Anda serta memberi kemudahan Anda untuk mendapatkan jodoh yang terbaik. Amin. Wallahu a’lam.

Leave a Reply