Trend, Inspirasi 70 Baju Untuk Kondangan Dan Arisan

Sudah menjadi naluri seorang wanita untuk ingin tampil cantik di depan banyak orang. Bahkan banyak orang yang rela merogoh kocek dalam dalam untuk merawat kecantikannya. Membeli make up dengan harga selangit untuk menutupi kekurangan yang ada pada wajah. Namun kecantikan seorang wanita tidak hanya nampak pada wajah, namun juga pakaian yang dikenakannya.Pakaian yang cantik dan cocok membuat seorang wanita merasa lebih percaya diri. Apalagi jika mendapat banyak pujian mengenai penampilan, seorang wanita menajdi semakin percaya diri. Dalam artikel ini akan dibahas berbagai trend baju kondangan dan arisan yang bisa menjadi inspirasi gaya berpakaian Anda, selamat membaca !.

Baju Kondangan untuk Remaja & Anak Muda Kekinian

Banyak faktor yang membuat kini baju kondangan mulai disesuaikan dengan gaya remaja atau anak muda. Bisa jadi salah satu keluarganya menikah, atau ada teman yang menikah di usia muda. Karena satu dan lain hal tersebut, para remaja kini mulai berburu baju yang pas untuk dipakai ke kondangan. Begitu pun para penyedia pakaian dan desainer juga mulai mengembangkan desain yang cocok dan pas untuk remaja.

Trend kondangan yang biasa indentik dengan baju kebaya atau gaun glamour mulai dihilangkan bagi para remaja. Gaun gaun yang stylish, nyaman dan sesuai dengan perkembangan zaman nampaknya menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka. Berikut ini adalah beberapa contoh baju kondangan yang bisa menjadi inspirasi para remaja.

Baju Kondangan Couple Hijab Terbaru

Memakai baju berpasangan ke kondangan memang terlihat romantis. Apalagi jika Anda datang ke kondangan mantan sambil memperkenalkan pasangan Anda kepadanya. Tentunya akan menjadi momen spesial yang harus dipersiapkan. Baju couple seakan akan memberi tahu orang-orang bahwa Anda dan pasangan memang sudah terikat dan ingin menunjukkan kedekatam.

Banyak ragam baju couple yang ada di pasaran. Mulai dari kaos, sweater, hingga baju batik yang sering disebut batik sarimbit. Namun, tidak semua baju couple cocok digunakan untuk pergi ke kondangan bersama pasangan, bukan ?. Berikut ini adalah beberapa baju kondangan couple yang bisa Anda kenakan bersama pasangan.

Bagaimanapun, memilih baju couple tidaklah mudah. Berikut ini adalah beberapa tipsnya.

  1. Pilih warna yang tidak mencolok agar cocok dengan warna kulit Anda dan pasangan.
  2. Baju couple tidak harus batik. Anda bisa menggunakan tone warna yang sama untuk membuat baju couple jika ingin lebih simple dan berbeda.
  3. Konsultasikan pada pasangan mengenai model dan motif. Tentu saja karena dipakai untuk dua orang, sebaiknya keduanya sama sama nyaman dengan motif dan model baju. Agar baju tidak hanya sekali dipakai lalu hanya menjadi barang simpanan.
  4. Tidak perlu menambahkan banyak aksesoris. Baju couple yang simple terlihat lebih elegan dan manis. Model yang terlalu ribet dan banyak aksesoris malah kadang membuat baju nampak timpang antara si pria dan wanita.

Busana Kondangan yang Casual Modern

Memilih gaya busana kondangan yang sesuai dengan style Anda tidak sulit. Baju kondangan tidak melulu harus kebaya atau gaun-gaun glamour yang mewah. Jika Anda adalah tipe orang yang senang memakai baju kasual, Anda bisa menyesuaikan style Anda agar dapat masuk ke kategori busana kondagan. Berikut ini adalah tips memaduka baju kasual agar cocok dipakai ke kondangan.

  1. Hindari menggunakan atasan kaos. Memakai baju berbahan kaos untuk kondangan adalah suatu kesalahan. Baju jenis ini memang sangat kasual tetapi tidak cukup sopan untuk digunakan ke model acara pernikahan. Baju atasan yang berupa rajutan atau sweater yang tidak terlalu tebal mungkin bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Namun, blouse wanita lebih disarankan.
  2. Pakailah bawahan batik. Untuk memberi kesan formah, batik sangat cocok dipadukan. Anda bisa memilih batik dengan model rok pendek, atau kulot untuk look yang lebih casual. Namun jika Anda memakai jilbab, rok lilit batik bisa menjadi salah satu pilihan.
  3. Tidak harus mengenakan high heels. Ini tidak berarti datang ke kondangan Anda bisa menggunakan running shoes dengan berbagai warna neon. Anda bisa memilih beragam flatshoes, atau sneaker warna putih atau abu abu jika ingin style yang sangat casual. Sesuaikan dengan baju Anda.
  4. Memakai dress tidak ada salahnya. Jika ingin memakai dress dengan tampilan kasual, pilihlah dress yang tidak memiliki banyak motif. Model yang dipakai bisa disesuaikan dengan selera, hindari dress yang memiliki banyak aksesoris dan detail. Bukannya tampil kasual, Anda akan tampil glamour.

Intinya, penampilan casual juga bisa dipilih sebagai outfit kondangan. Anda tidak perlu malu, karena hal terpenting dari pakaian yang bagus adalah kenyamanannya. Beirkut ini adalah beberapa contoh baju kondangan kasual yang bisa Anda imitasi.


Baju Arisan Model Batik yang Cantik

Pergi ke arisan dan bertemu dengan teman-teman menjadi suatu momen spesial bagi para wanita. Beberap persiapan pun seringkali dilakukan. Seperti facial dan perawatan tubuh sebelum arisan agar tampil fresh dan cantik di depan teman-teman yang tidak bisa ditemui setiap hari. Acara arisan menjadi momen yang ditunggu-tunggu setiap bulan.

Penampilan ketika menghadiri acara arisan sangat diperhatikan oleh kaum wanita. Ada wanita yang lebih senang mengenakan baju kasual, ada juga yang mengenakan baju semi formal. Lagi-lagi batik bisa menjadi pilihan jitu sebagai outfit arisan Anda kali ini. Model batik kasual yang sangat beragam bisa Anda pilih dan disesuaikan. Berikut ini adalah beberapa model baju batik untuk inspirasi outfit arisan Anda.


Baju Arisan & Resepsi Pernikahan yang Simple

Baju yang cantik akan membuat pemakainya nampak lebih cantik. Baju yang cantik tidak harus berupa gaun mewah yang berekor dan dihiasi berlian juga permata. Namun baju yang cantik adalah baju yang pas dan cocok dengan tubuh si pemakainya. Pemakaian baju harus juga disesuaikan dengan kegiatan yag akan dilakukan.

Menghadiri berbagai acara penting menuntut wanita untuk tampil maksimal. Apalagi menghadiri resepsi pernikahan dan arisan yang tidak terjadi setiap hari, tentunya baju yang dikenakan haruslah baju yang spesial. Menghadiri acara pernikahan tidak harus mengenakan kebaya dan sanggul. Kini telah banyak alternatif model pakaian yang bisa Anda gunakan, seperti beberapa gambar berikut ini.

 

Warna-warna pastel dan putih masih menjadi pilihan sebagian besar wanita. Warna pastel dapat memberikan kesan kalem dan anggun kepada pemakainya sehingga sangat cocok untuk menghadiri acara resepsi pernikahan. Sedangkan untuk menghadiri arisan, dress denga warna terang lebih disarankan. Look casual lebih baik ditonjolkan pada baju arisan, agar Anda terlihat santai dan lebih muda tanpa outfit yang terlalu glamour.

Demikianlah ulasan mengenai trend dan berbagai inspirasi baju kondangan kali ini. Smeoga dapat membantu Anda dan memberi inspirasi lebih seputar outfit Anda di kemudia hari. Sampai jumpa di artikel selanjutnya !.