Trend Kebaya Modern Untuk Tahun 2017/2018

Menginjak tahun 2017, perkembangan kebaya modern adalah sebuah materi yang menarik untuk dibahas. Jika Anda adalah salah satu penggemar kebaya, mungkin Anda akan bertanya-tanya bagaimana trend kebaya modern di awal tahun ini. Model kebaya untuk tahun 2017/2018 ini masih seputar kebaya kutu baru dan kebaya kartini. Desain simple memang sangat digandrungi oleh masyarakat.

Berbagai jenis kebaya yang telah kita ketahui, namun jarang sekali orang awam mengetahui sebenarnya model apakah kebaya yang mereka pakai. Saat ini sedang trending menghadiri pernikahan dengan model atau warna kebaya yang sama. Kebanyakan orang memilih kebaya simple atau model gaun minimalis untuk menghadiri acara pernikahan.

Desain Kebaya Kutu Baru dengan Warna Kalem

Warna pastel memang memberikan kesan tersendiri pada pemakainya. Orang –orang sering menyebut warna pastel sebagai “warna kalem” yang biasanya cocok dipadupadankan denga warna apapun dan warna kulit apapun. Warna pastel dapat memberika kesan manis dan classy bagi para pemakainya. Karena itulah, warna ini menjadi trend dan banyak dipilih dibanding warna lainnya.

Kebaya kutu baru menjadi trend di 2017. Kebaya jenis ini adalah kebaya yang sangat tradisional sebenarnya. Lengan panjang dengan ada sedikit sekat di bagian dada menjadi ciri khas dari kebaya kutu baru. Biasanya dipadukan dengan kain batik, ataupun rok lilit batik. Pada era ini, kebaya kutu baru sering digunakan orang orang untuk sekedar menghadiri acara pernikahan, ataupun menjadi bridemaids.

Kebaya kutu baru dengan warna pastel menjadi salah sat u favorit masyarakat. Desain yang sangat simple dengan warna yang menarik membuat kebaya kutu baru banyak digandrungi masyarakat. Berikut ini adalah beberapa contoh kebaya kutu baru dengan warna pastel yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda.

Inspirasi Kebaya Modern Vera Kebaya

Saat ini designer kebaya mulai bermunculan. Salah satu designer yang terkenal dan menjadi favorit adalah Vera Anggraini atau lebih dikenal dengan Vera Kebaya. Vera Aggraini telah berhasil menyulap tampila kebaya menjadi lebih modern tanpa menghilangkan unsur elegan dan classy yang sejak dulu ditimbulkan dalam pemakaian kebaya.

Gaun gaun dan kebaya buatan Vera memiliki ciri-ciri tersendiri. Vera Anggraini pandai memadupadankan warna sehingga kebaya-kebayanya terlihat hidup dan sangat cantik. Ia juga membuat inspirasi beberapa desain gaun dengan kain brukat agar memberikan kesan kebaya pada gaun-gaun buatannya. Berikut adalah beberapa inspirasi kebaya modern dari Vera Anggraini

Dari tiga model kebaya di atas tentunya Anda sudah dapat mengetahui tipe kebaya yang dibuat oleh Vera. Vera Kebaya sangat berani dalam memilih warna dan memadupadankannya. Selain gaun, berikut ini adalah model kebaya biasa yang dibuat oleh vera kebaya.

Model Kebaya Kartini yang Simple

Selain kebaya kutu baru, kebaya kartini juga sedang hits saat ini. Model kebaya yang simple dan minim manik manik ini sangat cocok untuk anak muda. Kebaya kartini biasanya identik dengan desain kebaya biasa yang dibordir bunga bunga di sekitar daerah kancing baju dan lengannya. Warnanya sangat beragam, tidak terikat warna tertentu.

Kebaya kartini biasanya identik dengan anak muda. Desain kebaya kartini saat ini sangat trendy dan tidak tampak tua. Jika dulunya, kebaya kartini biasanya hanya dipakai oleh orang dewasa atau orang tua, kini kebaya kartini telah dimodifikasi agar terlihat lebih trendy. Berikut ini adalah contoh kebaya kartini yang ada saat ini.

Model kebaya kartini di atas ini adalah model kebaya kartini lama yang dimodifikasi di bagian lengannya. Sebenarnya, model kebaya kartini berlengan panjang. Bahan yang digunakan untuk kebaya kartini juga biasanya tipis, bukan dari katun. Namun kebaya kartini modern ini bisa menjadi inspirasi Anda untuk menghadiri berbagai kegiatan jika Anda ingin tampil catchy tanpa ribet.

 

Desain Kebaya Hijab yang Kekinian

Bagi Anda yang memakai hijab, mungkin Anda seringkali menemui model baju ini. Model gaun dengan kain brukat di bagian dada. Atau model gaun tutu dress dilengkapi dengan bordir atau bunga. Sebenarnya, model gaun semacam ini adalah modifikasi dari kain kebaya. Untuk memberikan sentuhan modern, makan dibuatlah gaun kebaya ini.

Model kebaya hijab sebetulnya lebih mengarah ke model-model gaun. Orang orang biasanya menggunakanya dengan pashmina atau kerudung sebatas leher untuk memperlihatkan detail kebaya. Namun tidak semuanya begitu. Anda tetap dapat menggunakan hijab yang lebih tertutup untuk menutupi bagian dada. Model kebaya hijab kebanyakan berupa gaun, untuk meminimalisir terlihatnya lekuk lekuk bagian tubuh. Mungkin beberapa bagian akan agak ketat seperti pinggul dan lengan, namun bagian tubuh yang lainnya dapat ditutupi oleh kebaya hijab.

Berikut adalah beberapa desain kebaya hijab yang kekinian. Desain yang pertama adalah desain kebaya wisuda berwarna hijau tosca dengan kerudung satin yang senada. Sebenarnya Anda tidak harus menggunakan warna yang senada, Anda dapat menggunakan warna warna netral seperti abu-abu, atau warna yang cocok seperti warna coklat pastel ataupun emas.

Desain kebaya hijab yang kedua berwarna biru muda ini sangat cocok sebagai gaun pernikahan. Desain gaun ini dilengkapi dengan ekor yang sangat menawan. Kerudung yang digunakan tampak sangat ringan dan dapat membuat penampilan Anda tampak cantik dan menarik di hari spesial Anda.

Berikut ini adalah beberapa desain kebaya hijab lainnya yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda.

 

Gambar Gaun Kebaya Inspirasi dari Pinterest

Apakah Anda mengenal situs Pinterest ?. Pinterest.com adalah sebuah situs di mana Anda dapat mengunggah foto, memberikan like, menyimpan foto orang lain, hampir mirip dengan instagram. Hanya saja, ada beberapa fitur di instagram yang tidak ada dalam pinterest.

Pinterest adalah salah satu situs gambar yang digemari masyarakat. Kebanyakan, pinterest berisi orang-orang dari luar Indonesia. Karya yang ditampilkan di pinterest biasanya sangat artistik. Anda dapat mencari gambar apa saja dengan mengisi query search yang ada di bagian atas website. Meskipun kebanyakan pengguna pinterest adalah orang dari luar Indonesia, namun Anda tetap bisa mencari gambar dengan keyword Indonesia seperti batik, tenun maupun kebaya.

Berikut ini adalah beberapa gaun kebaya inspirasi dari situs pinterest.

Gaun kebaya inspirasi dari pinterest di atas ini memang tidak terlalu membawa kesan kebaya ke dalamnya. Tapi seperti yang Anda ketahui, beberapa desain gaun kebaya modern memang terkadang tidak terlalu menonjolkan kesan kebaya. Kesan kebaya biasanya ditampilkan lewat bahan kain yang digunakan seperti kain brukat. Namun, gaun gaun cantik di atas tentunya dapat menjadi inspirasi desain gaun kebaya Anda dengan berbagai modifikasi ulang jika Anda ingin lebih menonjolkan sisi kebaya nya.

Itulah tadi beberapa ulasan mengenai  trend kebaya modern pada tahun 2017/2018. Apakah Anda sudah mendapat inspirasi baru dari artikel di atas ?. Atau Anda termotivasi untuk membuat kebaya Anda sendiri bersama orang orang terdekat ?. Semoga artikel ini dapat membantu Anda, dan sampai jumpa di artikel yag selanjutnya.