Trend Kebaya Terbaru Untuk Orang Gemuk

      Every girl is beautiful in their own way. Mungkin bagi sebagian orang, kalimat itu akan terdengar klise dan tidak ada artinya. Hampir sebagian besar wanita merasa tidak puas dengan dirinya sendiri. Selalu saja ada yang kurang, yang tidak disukai. Misalnya warna kulit, bentuk mata, bentuk hidung, bekas jerawat, bahkan bentuk tubuh. Karena perasaan tidak suka inilah akhirnya banyak wanita yang merasa tidak nyaman sehingga kurang percaya diri. Bagaimana Anda bisa tampil cantik jika Anda tidak bisa menerima dan mencintai tubuh Anda sendiri ?.

      Meskipun penuh dengan ketidaksempurnaan, wanita diciptakan untuk tampil cantik di mata orang lain. Asalkan menggunakan baju, tatanan rambut, atau make up yang tepat seorang wanita bisa terlihat cantik. Memang cantik itu datang dari dalam, tapi cantik dari luar juga sangat perlu.

Sebagai wanita Indonesia, memakai kebaya pasti akan menjadi momen yang tidak bisa ditolak. Dalam berbagai kegiatan, Anda akan dituntut untuk memakai kebaya. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai berbagai trend model kebaya terbaru untuk orang gemuk, selamat menyimak!.

Model Kebaya Modern untuk Orang Gemuk

Mengikuti trend kebaya masa kini, telah banyak beredar model gaun kebaya yang sangat modern namun tetap cantik dan memberi kesan “Jawa”. Model gaun kebaya ini juga pastinya dirilis dengan berbagai ukuran. Banyak kok, kebaya big jill series yang bisa menjadi inspirasi Anda seperti berikut ini.

Bridal gown yang satu ini memang bukan kebaya. Namun, dengan beberapa sentuhan Anda bisa memberi kesan kebaya tersendiri. Model baju seperti ini akan sangat cocok bagi Anda yang memiliki tubuh gemuk. Tampil seksi, namun tetap tertutup dan cocok. Hindari menggunakan rok yang terlalu pendek, karena akan membuat Anda tampak semakin gemuk dan terexpose.

Modern bridal gown dengan rok panjang bisa memberi kesan lebih tinggi kepada Anda. Hanya saja Anda harus berhati hati dalam memiih model cutting di bagian pinggang. Salah satu karya Ivan Gunawan ini bisa jadi inspirasi Anda.

Gaun kebaya ala-ala bridesmaids di atas bisa jadi inspirasi lho. Gaun brokat dengan berbagai model seperti sabrina, dan kerah rendah juga sangat cantik untuk Anda. Panjang dress selutut cocok untuk orang yang memiliki tubuh gemuk dan agak pendek.

Cape blazer belakangan ini sedang trend di kalangan hijabers. Model atasan crop dengan lengan yang dibelah dua seolah bisa memberi kesan fashionable pada wanita. Jika Anda memiliki lengan yang gempal atau besar, cape blazer bisa menutupinya, namun tetap terlihat seksi dan manis ketika Anda bergerak dan kulit Anda sedikit terlihat melalui belahan tangannya. Bagi para hijabers pun, Anda bisa memakai manset atau gaun yang sudah melekat dengan cape blazer seperti foto di atas.

Tips Memakai Kebaya untuk Orang Gemuk

  1. Pilih kerah berbentuk V

      Model kerah V bisa memberi ilusi dada Anda tampak tidak terlalu lebar. Model kerah ini juga memberikan tempat bagi Anda agar perhatian orang yang melihat Anda tidak tertuju pada bagian dada. Biasanya, orang yang gemuk cenderung memiliki dada yang agak besar sehingga jika terekspose, akan terlihat lebih gemuk. Hindari kebaya sleeveless. Kebaya tanpa lengan juga akan membuat lengan Anda lebih terekspose.

  1. Jangan memakai midi dress atau mini dress.

      Midi dress membuat kaki Anda terlihat pendek. Sedangkan mini dress membuat kaki Anda yang pendek dan cenderung besar menjadi pusat perhatian. Dengan memakai bawahan rok batik atau dress sebatas lutut, Anda bisa tampak lebih manis dan stylish. Long dress atau rok panjang bisa memberi kesan lebih anggun dan agak tinggi bagi pemakainya.

  1. Hindari kebaya yang terlalu menjuntai atau bahkan berekor

      Selain ribet dan tidak nyaman, aksesoris baju kebaya yang berlebihan akan membuat Anda tampak lebih “berat”. Untuk orang yang memiliki tubuh gemuk, kurangi nafsu untuk memberi terlalu banyak detail pada kebaya. Apalagi jika Anda memakai kebaya payet, sebaiknya hindari kebaya yang berekor atau menjuntai sangat panjang. Kebaya berekor memberi kesan Anda membawa sesuatu di bagian rok yang membuat Anda akan tampak agak berat dan nampak pendek.

Kebaya Kutubaru untuk Badan Gemuk

Apakah Anda juga penggemar salah satu jenis kebaya ini ?. Kebaya sederhana yang satu ini memang sudah sangat terkenal dan digandrungi anak muda. Karena meskipun desainnya sederhana, tapi dalam kebaya kutu baru, seorang wanita tampil dengan aura Jawa yang anggun dan kalem. Nah, bagaimana jika model kebaya ini dipakai oleh orang gemuk ?. Bagaimanakah model kebaya yang cocok ?. Simak beberapa contohnya di bawah ini.

Pemakaian kebaya kutu baru pada orang gemuk sebaikya menghindari bentuk yang ketat. Bentuk kebaya ketat akan memperlihatkan lemak lemak dan lipatan perut Anda. Tentu akan mengurangi kecantikan bukan ?.

Pilih model kebaya kutu baru dengan panjang yang cukup. Jika bisa, pilih yang menutupi setengah atau tiga perempat bagian pantat Anda. Hal ini untuk menyembunyikan hips yang besar agar tidak menjadi pusat perhatian. Namun lebih baik, ukuran kebaya jua disesuaikan agar tidak tampak gombrong.

Warna Kebaya untuk Orang Gemuk

Warna gelap bagus untuk orang gemuk, benarkah ?. Jawabannya benar. Warna gelap bisa mengurangi tampak bentuk asli tubuh sehingga Anda bisa terlihat lebih langsing. Namun ini tidak berarti Anda harus sepenuhnya menggunakan warna gelap untuk menutupi bagian tubuh Anda, lho. Banyak sekali pilihan warna yang cocok untuk Anda.

Misalnya hijau susu. Warna hijau yang medium dark seperti ini sangat cocok untuk orang gemuk. Meskipun warnanya tidak tergolong terlalu tua, namun tetap cantik dan bisa menyamarkan beberapa lipatan tubuh Anda.

Warna-warna pastel. Sejauh ini, warna pastel selalu berhasil membuat para wanita jatuh cinta. Model model warna lembut seperti ini juga cocok untuk orang gemuk, lho. Wanita yang gemuk biasanya memiliki wajah keibuan dan tatapan yang lembut. Karena itulah, warna warna kalem seperti ini sangat cocok.

Bagaimanapun, pemilihan warna tidak hanya didasarkan pada bentuk tubuh. Namun yang lebih penting adalah kecocokan warna baju dengan warna kulit Anda. Tentunya, jika Anda berkulit cokelat tua, kemudian menggunakan baju berwarna hijau susu tentunya kurang cocok.

Orang berkulit gelap cenderung lebih cocok menggunakan baju yang berwarna lembut dan ringan. Sedangkan orang berkulit cerah lebih cantik menggunakan baju berwarna gelap agar warna kulitnya lebih memancar dan stunning.

Nah, itulah tadi beberapa ulasan dan tips mengenai kebaya modern bagi orang gemuk. Apakah Anda sekarang sudah mulai percaya diri dengan diri Anda ? atau Anda sudah menemukan kebaya yang kira-kira akan cocok dengan diri Anda ?. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda, sampai jumpa di artikel yang selanjutnya !.