Tutorial Make Up Wisuda Agar Terlihat Cantik

 

Wisuda adalah salah satu momen paling membahagiakan bagi siswa maupun mahasiswa. Momen ini adalah kisah yang paling dinanti dan tak terlupakan. Semua orang berbondong bondong mengenakan baju yang baik dan riasan yang sempurna yang identik dengan penggunaan kebaya atau gaun bermodel serupa.

Setiap kali musim wisuda, salon akan kebanjiran order sana sini. Namun tidak semua orang menyukai make up ala salon yang terkadang terlalu tebal atau terkesan tidak natural. Dalam artikel ini, Anda akan belajar tata cara make up minimalis untuk wisuda agar penampilan Ada semakin menawan tanpa bedak yang terlau tebal.

Sebelum memuali tutorial make up, ada baiknya Anda mempersiapkan terlebih dahulu alat yang dibutuhkan. Untuk tutorial make up minimalis, yang Anda butuhkan antara lain :

  1. Foundation (Alas bedak). Pilih foundation yang sesuai atau satu tingkat lebih cerah dari kulit wajah Anda. Sesuaikan juga dengan jenis kulit Anda, pilih foundation matte untuk kulit berminyak, dan pilih foundation yang memiliki hasil dewy untuk kulit kering. Jika Anda ingin melakukan contouring wajah, siapkan juga contour cream atau foundation dengan warna gelap.
  2. Brush, beauty blender atau sponge untuk membaurkan make up.
  3. Bedak tabur dan bedak padat. Pilih warna bedak yang senada, dan cocok untuk kulit Ada. Cara memilih bedak yang cocok adalah dengan menyapukan bedak di jawline Anda. Jika warna bedak menyatu, artinya shade itulah yang cocok untuk kulit wajah Anda.
  4. Pensil alis. Gunakan pensil alis berwarna cokelat agar terlihat lebih natural. Tidak disarankan menggunakan pensil alis yang berbentuk spidol.
  5. Eye Shadow. Pilih warna eye shadow yang tidak terlalu mencolok seperti pink, cokelat, atau orange untuk look minimalis.
  6. Eye Liner. Untuk pemula sebaiknya menggunakan eyeliner spidol agar hasil lebih rapi.
  7. Gunakan maskara yang bisa memberikan volume pada bulu mata anda. Dalam pemilihannya, Anda bisa melihat berbagai review dari beauty blogger ataupun Youtube.
  8. Lem bulu mata. Lem bulu mata berwarna bening lebih dianjurkan agar saat sudah terpasag, warna lem tidak terlihat .
  9. Bulu mata palsu. Jika Ada ingin bulu mata yang tidak terlalu tebal, Anda dapat menggunakan bulu mata palsu bawah di kelopak mata atas. Anda dapat memilih berbagai macam jenis bulu mata. Pilihlah yang tidak terlalu rapat agar tidak terkesan mencolok dan berat.
  10. Blush on. Gunakan blush on dengan warna bronze (keemasan) atau warna pink tua agar tidak terlalu mencolok.
  11. Pilih warna lipstik nude atau pink agar look minimalis lebih terlihat.

Ada beberapa tips tambaha dalam memilih make up. Gunakan brand make up yang sudah biasa Anda gunakan atau direkomendasikan. Belilah make up original di counternya agar Anda juga dapat diberikan beberapa penjelasan mengenai produk yang akan Anda pilih. Pilih make up yang ringan seperti rimmel, atau make up korea agar penampilan make up minimalis Anda semakin cantik.

Selanjutnya, setelah mempersiapkan semua alat, pastikan tangan Anda bersih sebelum melakukan semua step make up.

  • Pertama, aplikasikan foundation beserta contour cream di wajah Anda. Berikan warna gelap di daerah dahi atas, tulang hidung, tulang pipi, dan warna terang di bawah mata. Ratakan menggunakan sponge atau beauty blender.
  • Aplikasikan bedak padat, kemudian timpa dengan bedak tabur. Gunakan brush agar bedak lebih merata dan tidak terkesan menggumpal. Bedak padat berfungsi untuk menyatukan foundation dengan bedak, sedangkan bedak tabur berfungsi untuk mempertahankan make up agar tidak mengkilap ketika wajah berminyak.
  • Gunakan pensil alis untuk membentuk alis Anda. Jika bentuk alis Anda sudah sesuai, Anda bisa langsung menggunaka pensl alis. Namun bagi Anda yag bentuk alisnya kurang sesuai, dapat dicukur terlebih dahulu, atau ditimpadengan foundation dengan warna senada dengan warna asli mata agar tersamarkan. Kemudian, mulailah menggambar bingkai alis, biarkan bagian depan alis kosong. Kemudian isi bingkai yang telah digambar agar alis terlihat natural.
  • Pakailah eye shadow berwarna pink dan cokelat untuk memperlihatkan kesan natural. Riasan mata yang bagus dimulai dengan mengaplikasikan warna terang (pink) kemudian warna gelap (cokelat) di ujung mata agar mata terlihat lebar dan masuk ke dalam. Kemudian ratakan dan blend menggunakan kuas eye shadow. Jangan lupa untuk menyamakan kedua riasan mata agar tidak timpang.
  • Selanjutnya gunakan eye liner untuk mempertegas mata. Gunakan eyeliner sesuai dengan bentuk mata. Tujuan digunakan eye liner adalah untuk mempertegas garis mata dan membuat mata tampak lebih lebar.
  • Tempelkan bulu mata palsu menggunakan bulu mata ke kelopak mata Anda. Oleskan lem pada bulu mata palsu kemudian tempelkan dengan cara menekan bulu mata palsu bagian tengah terlebih dahulu diikuti dengan ujungnya.
  • Pakailah maskara untuk menyatukan bulu mata asli dengan bulu mata palsu Anda agar terlihat alami dan lebih tebal.
  • Setelah itu, aplikasikan sedikit blush on ke pipi Anda Letaknya bisa disesuaikan. Namun lebih dianjurkan untuk mengapliasikan di daerah tulang pipi.
  • Pakailah lipstik untuk mempercantik penampilan Anda. Ada dua cara penggunaan lipstik. Yakni langsung dariĀ tubenya untuk Anda yang sudah mahir dan sering menggunaka ipsik. Bagi Ada yang belum terbiasa menggunakan lipstik, Anda dapat menggunakan kuas agar lipstik rapi.
  • Setelah selesai, rapikan lagi make up Anda dan pastikan rapi atau tidak timpang sebelah. Timpa lagi dengan bedak tabur agar hasilnya awet.

Begitu kira-kira cara untuk membuat make up minimalis untuk mempercantik penampilan Anda saat wisuda. Bagi Anda yang tidak menggunakan kerudung, tatanan rambut cukup dikepang sedikit dan dikeriting agar tampak lebih bervolume. Bagi Anda yang memakai kerudung, berikut ini adalah tutorial kerudung yang bisa Anda coba untuk acara wisuda.

Siapkan ciput ninja dan dua kerudung. Warna silahkan sesuaikan dengan kebaya atau gaun yang digunakan. Tidak harus sama warna, bisa satu tone lebih cerah ataupun lebih gelap. Bisa juga menggunakan kerudung polos dan motif. Sangat disarankan untuk menggunakan bahan kerudung yang tingan seperti kerudung paris, double hycon ataupun chiffon. Tujuannya agar Anda tidak erasa gerah saat memakai kerudung ini. Jangan lupa menyiapkan jarum pentul dan bros cantik.

Pertama-tama, gunaka ciput ninja Anda. Bagi Anda yang memiliki pipi chubby, lebih baik Anda memposisikan ciput anda agak ke depan menutupi pipi. Untuk memperindah tampilan, gunakan sanggul palsu atau sponge yag ada di dalam ciput biasa.

Gunakan warna kerudung yang lebih muda terlebih dahulu. Sematkan jarum pentul agar kerudung tidak jatuh. Kemudian timpa dengan warna kerudung yang lebih gelap. Atur sesuai yang ada di gambar. Kemudian sematkan bros dan rapikan.

Itulah tadi beberapa tips dan trik serta tutorial make up dan hijab do agar penampilan Anda semaki menawan saat wisuda. Sudahkah Anda mencobanya ? Karena semua wanita sebenarnya cantik, maka pancarkanlah kecantikan Anda dan janga takut untuk mencoba.