Ups… MakeUp Kamu Berantakan Terlihat Nggak Cantik ? Nggak Usah Panik!

Make up atau riasan wajah yang terlihat lebih menawan adalah salah satu hal yang bisa banget membuat penampilan Anda lebih cantik dan menawan. Akan tetapi, sebagian dari Anda terkadang mengalami kesalahan make up yang dapat menjadikan tampilannya jadi kurang oke. Namun, Anda juga tidak usah terlalu panik ya, ladies sebab masih ada kok beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk atasi make upa yang berantakan. Mau tahu apa saja tipsnya? Simak yuk ulasan lengkapnya di bawah ini.

Tips mengatasi make up yang berantakan

Munculnya garis-garis foundation di wajah

Produk yang satu ini adalah make up base yang berguna untuk menjadikan kulit Anda terlihat lebih cerah dan juga smooth. Akan tetapi, bila pengaplikasiannya kurang rata, justru hal ini bisa menimbulkan garis-garis halus yang ada di permukaan wajah Anda. Sehingga hal tersebut pastinya bisa menjadikan tampilan Anda jadi kurang oke. Namun, jangan khawatir, basahi jari tangamu lalu pakai untuk meratakan produk foundie di wajah. Cara ini dipercaya ampuh dalam mengatasi foundie lines yang muncul.

Eye shadow blending

Berbagai pilihan warna yang dipakai untuk make up mata bisa menciptakan efek tampilan yang menawan dan memikat. Akan tetapi, bila Anda memakai lebih dari satu warna eye shadow, maka pastikan blending secara rata. Dan jangan sampai perpaduan warna tersebut akan meninggalkan kesan tegas pada area mata Anda, sehingga penampilanmu tampak menor.

Lipstik yang berantakan

Make up bibir yang tampak berantakan seperti ini adalah salah satu hal yang dapat menjadikan penampilanmu kurang oke dalam waktu singkat. Cara untuk mengatasi hal tersebut mudah banget kok. Silakan Anda aplikasikan lip liner terlebih dulu sebelum akan menggunakan lipstik. Produk satu ini memang sangat baik dipakai untuk menjaga lipstik tetap rapi dan tidak terlihat berantakan.

Itulah tadi tips agar make upmu tidak berantakan yang bisa kami informasikan. Semoga saja bermanfaat dan menginspirasi Anda semuanya.

Lipstik adalah salah satu produk make up yang selalu bisa menjadikan penampilanmu lebih menawan. Tampilan bibir yang lebih stunning seperti ini tentu bisa menjadi daya tarik tersendiri. Akan tetapi, bagaimana sih caranya untuk menyesuaikan warna lipstikmu dengan warna blush on agar menjadi make up atau riasan yang menawan ya, ladies? Baca dulu yuk beberapa rulesnya di bawah ini!

Tips memadukan lipstik dan bluch on yang matching

Nude lipstick

Warna lipstik yang satu ini memang akan menjadi salah satu favorit bagi sebagian besar wanita yang suka sekali dengan tampilan riasan atau pun make up natural. Nah, apabila Anda ingin membuat efek riasan atau make up yang lebih powerful, maka padukan dengan bluch on yang mempunyai sentuhan rosy pink. Tetapi perlu diingat, bahwa Anda harus menghindari warna senada dengan nude, seperti dengan coral, sebab ini bisa membuat efek lebih pucat. Selain itu, dark hue juga tidak menjadi rekomendasi, sebab bisa menciptakan efek yang kurang matching.

Red lipstick

Penampilan dengan sebuah lipstik berwarna merah yang terlihat lebih seksi akan semakin sempurna bila dipadu padankan dengan sebuah blush in yang tepat. Make up atau riasan artist profesional menyarankan supaya Anda memakai shade yang sifatnya lebih subtle dan berasal dari color family yang sama. Tetapi, jangan lupa untuk selalu menyesuaikan juga dengan warna kulit Anda ya. Lipstik yang mempunyai shade kuat ada baiknya tidak Anda padu padankan dengan blush in yang bold, sebab ini akan menjadikan riasan atau make up Anda tampak lebih menor.

Hot pink lipstick

Bila Anda memakai warna lipstik ini, maka pakailah blush on yang mempunyai sentuhan senada. Tetapi, tidak harus warna yang benar-benar serupa, ya. Coba pakai sheer atau soft pink, untuk ciptakan nuansa make up yang tampak flawless.

Demikianlah tadi tips memadukan lipstik dan blush on yang matching yang bisa kami infokan. Semoga bermanfaat.