Yang Harus Kamu Lakukan Kalau Pacaran Dengan Teman Kantor

Menjalani hubungan dengan seseorang memang membawa kebahagiaan. Kita tidak perlu kemana-mana sendiri. Selalu ada orang yang siap untuk kita ajak jalan atau dimintai antar jemput.
Tapi bagaimana jika hubungan itu terjadi dengan teman sekantor?
Berpacaran dengan teman sekantor bukan perkara mudah. Apalagi kalau kalian satu divisi. Berbagai hal akan kalian rasakan dan alami.
Memang akan lebih mudah untuk tidak berpacaran dengan teman sekantor. Tapi apabila hal ini sudah terjadi padamu, apa yang sebaiknya kamu lakukan? Beberapa rekomendasi ini mungkin bisa membantumu memecahkan masalah. Terutama buat kamu yang emang udah serius melangkah ke jenjang selanjutnya.
https://1.bp.blogspot.com/-LhIqOsOrIHo/V8DoRcQKV_I/AAAAAAAAGuA/e489NJCI3l8Ttkif5ZzICng8FPkt6ZhVACEw/s1600/
1. Cari tahu terlebih dulu soal peraturan yang ada
Beberapa kantor punya peraturan yang tidak memperbolehkan suami istri bekerja di kantor yang sama. Kalau tidak ada aturan yang mengatur hal ini di kantormu, kamu bisa bernapas lega. Jika ada aturan yang melarang hubungan dengan teman kantor, salah satunya harus siap mengundurkan diri.
2. Berbeda divisi
Jika kamu memang berniat mencari calon pasangan di tempat kerja, sebaiknya carilah yang berbeda divisi denganmu. Kenapa? Karena hal ini akan menjagamu tetap bekerja secara profesional dan tidak saling terlibat secara langsung di kantor. Kamu tetap bertemu dengannya setiap hari tapi tidak sepanjang hari.
3. Rahasiakan selagi bisa
Jika terlanjur menjalin hubungan dengan teman kantor, lebih baik rahasiakan dari orang-orang kantor. Hal ini membantumu bersikap biasa saja jika bertemu dengannya di depan teman-temanmu. Kalian berdua juga tidak akan canggung jika harus terlibat dalam proyek yang sama.
4. Jangan bermesraan
Manusiawi ketika pasangan ingin bermesra-mesraan. Tapi jangan lakukan hal ini di kantor. Hindari berkirim pesan mesra menggunakan email kantor, hindari makan siang selalu berdua, hindari terlalu sering ngobrol berdua di kantor. Jika hal ini kamu lakukan, rahasiamu bisa terbongkar. Kalau teman-temanmu sudah tahu, tetap jangan lakukan. Karena kamu akan menjadi bahan gunjingan orang-orang kantor. Apalagi yang tidak suka denganmu.
5. Santai saja
Bersikap santai saja itu penting. Teman-temanmu mungkin sudah tahu tentang hubunganmu dengan dia. Tetaplah bersikap santai dan profesional sebisamu. Kamu dan dia sama-sama punya impian yang perlu diwujudkan. Jangan sampai hubungan kalian itu menghancurkan impianmu atau bahkan karir yang selama ini kamu bangun.

Leave a Reply