Yuk Ketahui Berbagai Model Rok Kebaya Agar Tampilanmu Makin Menawan

 

Dalam melengkapi penampilan, saat menggunakan kebaya biasanya dipadupadankan dengan bawahan rok kebaya.  Dengan adanya pasangan bawahan rok kebaya, membuat penampilan semakin anggun dan feminin. Kebaya sendiri memiliki berbagai variasi mulai dari bahan, bentuk, dan motif. Dari segi bahan sendiri, rok kebaya umumnya dibuat dari kain batik dan dari segi model roknya berbentuk lurus. Untuk tampilan yang sederhana biasanya rok kebaya dibuat dari kain batik katun dan untuk tampilan yang lebih glamour biasanya dibuat dari bahan kain sutra. Karena perkembangan fashion daritahun ke tahun membuat rok kebaya sendiri semakin beragam bentuk model dan jenisnya. Maka dari itu, kami memberikan informasi mengenai jenis-jenis model rok kebaya yang perlu diketahui sebelum terlanjur memilih jenis rok kebaya:

 

  1. Rok kebaya model tulip

Rok kebaya model tulip biasanya dibuat menyesuaikan bentuk tubuh pemakainya sehingga pas sesuai bentuk tubuh. Rok kebaya  model tulip ini biasanya sering disebut dengan rok span. Bentuk rok kebaya ini mengerucut hingga dibagian kaki dan membentuk lurus kebawah seperti bentuk bunga tulip. Maka dari itu, rok kebaya tersebut disebut bunga tulip karena bentuknya yang mirip

  1. Rok kebaya songket

Rok kebaya songket sendiri bisa dibuat dari alat tenun maupun alat mesin. Biasanya rok kebaya songket yang dibuat dari alat tenun hasilnya berupa kain tanpa jahitan berbentuk lurus hingga kebagian kaki dancara memakainya biasanya dilili dibagian pinggang, seperti pemakaian kain wanita zaman dulu. Namun, jika rok kebaya songket tersebut dibuat dari alat mesin bentuknya beragam karena bisa dibuat dengan model beragam dengan mesin jahit.

  1. Rok kebaya model mermaid

Rok kebaya model mermaid memiliki bentuk hampir mirip dengan rok kebaya bunga tulip karena sama-sama memiliki bentuk rok menyempit kebawah sesuai dengan lekuk tubuh sampai ke bagian lutut. Perbedaanya terletak pada model rok mermaid yang mengembang dibagian kaki. Banyak juga model rok mermaid yang dibuat aksen lipit dibagian bawah rok sehingga menyerupai bentuk duyung

  1. Rok kebaya model asimetris

Rok kebaya model asimetris memiliki bentuk yang tidak beraturan. Karena bentuknya yang tidak beraturan, bagian depan rok kebaya model tersebut memiliki ukuran yang lebih pendek dibanding rok bagian belakang ada juga model rok asimetris yang memiliki ukuran beragam dari bagian samping kiri kanan, bawah maupun depan dibagian bawah kebaya. Rok kebaya model asimetris ini cocok untuk dipakai wanita muda karena menunjukan kesan atraktif, seksual dan modern.

 

Demikian informasi tentang berbagai jenis model rok kebaya yang dapat kami sampaikan dan semoga berbagai informasi diatas dapat menjadi tambahan informasi bagi kamu yang ingin membeli rok kebaya sehingga kamu tidak salah memilih, sehingga tampil semakin cantik dan menawan  dihari besar yang ditunggu-tunggu.