Yuk Ketahui Model Kebaya Wisuda Yang Harus Kamu Hindari

Kebaya merupakan jenis busana yang menjadi busana khas yang digunakan diberbagai acara oleh perempuan Indonesia.  Dengan berkembangnya dunia fashion saat ini, kebaya mulai dimodifikasi sehingga dapat digunakan pada acara apapun semisal acara pesta dan wisuda.  Namun, dengan berkembangnya fashion  saat ini, kebaya mulai dapat dipadupadankan dengan busana modern yang lainnya yang membuatmu tampil lebih hits dan kekinian. Dengan adanya berbagai model kebaya wisuda di pasaran membuat perempuan sulit untuk menentukan model kebaya wisuda yang tepat untuk digunakan dihari besar yang ditunggu – tunggu. Selain itu, tidak semua jenis model kebaya cocok untuk digunakan untuk acara wisuda. Karena ada beberapa jenis kebaya yang baik itu tidak nyaman atau tidak tepat untk digunakan. Maka dari itu, kami memberikan beberapa model – model kebaya wisuda yang membuat  tampilan semakin menawan dan cantik di hari istimewa :

  1. Kebaya wisuda dengan model yang terlalu ramai

Untuk kamu yang ingin mencari model kebaya untuk acara wisuda, sebaiknya menghindari kebaya dengan model kebaya yang terlalu ramai atau berat seperti model kebaya diatas. Model kebaya flare seperti diatas mungkin sangat anggun dan elegan ketika dipakai. Namun, tidak untuk acara wisuda karena model kebaya tersebut terlalu berlebihan dan heboh ketika dipakai.

  1. Kebaya wisuda berwarna putih

Untuk kamu pecinta warna putih, sebaiknya jangan menggunakan warna favoritmu tersebut untuk warna kebaya wisuda. Warna putih sendiri memiliki arti filosofi kesucian dan identik dengan warna kebaya pernikahan. Maka dari itu, sebaiknya kamu menghindari kebaya warna putih karena nanti malah dikira salah acara.

  1. Kebaya wisuda model ekor panjang

Untuk kamu yang suka model kebaya yang tampak mewah dan elegan seperti model kebaya ekor panjang, sebaiknya jangan pernah mencoba model kebaya tersebut untu acara wisudamu. Kebaya model ekor panjang sendiri biasanya dipakai untuk acara – acara pesta dan pernikahanan karena modelnya yang terlalu ramai dan menarik perhatian.

  1. Kebaya wisuda dengan selendang panjang

Untuk kamu yang ingin tampil manis saat menggunakan kebaya wisuda bisa menambahkan beberapa aksesorisuntuk meningkatkan tampilanmu. Seperti aksesoris berupa bros obi, hiasan rambut, dan sabuk namun sangat disarankan untuk tidak menggunakan aksesoris  berupa selendang. Selendang sendiri sangat tepat digunakan diacaraseperti pernikahan dan kondanngan namun, ketika acara wisuda sangat tidak cocok terutama saat kamu menggunakan aksesoris selendang ketika akan menggunakan baju toga dan bersalaman denga rector.

 

Demikian informasi tentang berbagai model kebaya untuk acara wisuda yang dapat kami sampaikan  dan semoga berbagai informasi model kebaya  diatas dapat menjadi inspirasi dan tambahan informasi bagi anda yang ingin tampil cantik dan menawan dengan kebaya hijab diacara wisuda yang dinanti-nantikan.